Timnas Indonesia U-23 Adaptasi Lapangan Sintetis di Filipina

jal, CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 23:02 WIB
Timnas Indonesia U-23 Adaptasi Lapangan Sintetis di Filipina Timnas Indonesia U-23 akan melakoni SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 beradaptasi dengan lapangan sintetis yang jadi venue cabang sepak bola SEA Games 2019 di lapangan Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Jumat (22/11).

Pelatih Indra Sjafri mengaku tidak mempersoalkan pemakaian rumput sintetis di SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengungkapkan kondisi lapangan di Rizal Memorial cukup baik.

"Secara umum, kondisi lapangan cukup baik. Bahkan lebih bagus dibanding di lapangan C Senayan dan Kamboja. Kami memang perlu adaptasi dan alhamdulillah di latihan pertama ini cukup memuaskan," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.


Selain latihan di Stadion Rizal Memorial, Indra menggenjot pemainnya di hotel tempat tim menginap. Latihan berlangsung pagi hari sebelum pemain dan ofisial sarapan pagi.

Timnas Indonesia U-23 Adaptasi Lapangan Sintetis di FilipinaTimnas Indonesia U-23 saat dilepas oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Dok.PSSI)
Namun, Egy Maulana Vikri dkk hanya akan berlatih ringan untuk menjaga kebugaran selama beberapa hari ke depan. Kebugaran pemain akan terus dijaga hingga berlangsungnya laga perdana Grup B SEA Games 2019 melawan Thailand, 26 November nanti.

Di sisi lain, para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik di SEA Games 2019. Tekad untuk meraih medali emas pun mengemuka sejak terakhir kali meraihnya pada SEA Games 1991.

[Gambas:Video CNN]
"Mudah-mudahan kami bisa memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Kami akan berjuang untuk hasil yang terbaik," kata Evan.

Timnas Indonesia U-23 Adaptasi Lapangan Sintetis di Filipina
Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri mengapresiasi para pemain dan ofisial tim yang sangat bersemangat dan antusias menyambut laga perdana melawan Thailand.


"Saya yakin, jika momentum kebersamaan dan percaya diri tim bisa dijaga, kita bisa melangkah jauh. Tentu saja, kita ingin juara di sini, mengulangi hasil tahun 1991 silam," kata Cucu.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019. Selain Thailand, Tim Garuda Muda satu grup dengan Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. (jal)