Cara Beli Tiket MotoGP Indonesia 2021

CNN Indonesia | Sabtu, 23/11/2019 19:10 WIB
Cara Beli Tiket MotoGP Indonesia 2021 Penggemar sudah mulai bisa berburu tiket MotoGP Indonesia 2021 pada Januari tahun depan lewat sistem pre-booking. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar MotoGP sudah bisa berburu tiket MotoGP Indonesia 2021 mulai Januari 2020 lewat sistem pre-booking.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Riki Baheramsjah menyatakan pre-booking tiket MotoGP Indonesia 2021 bakal resmi dibuka pada 20 Januari 2020.

Dalam tahapan pre-booking ini akan disiapkan hingga 20 ribu tiket yang dibagi dalam dua kategori yakni grandstand dan general admission. Sedangkan tiket untuk kategori lain baru dibuka saat proses pemesanan tiket dibuka pada Agustus 2020.


"Mulai proses pemesanan Januari tahun depan," ujar Riki usai acara hitung mundur pre-booking tiket MotoGP Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11).
MotoGP Indonesia mulai membuka pre-booking pada Januari 2020.MotoGP Indonesia mulai membuka pre-booking pada Januari 2020. (CNN Indonesia/Juprianto Alexander)

Riki mengungkapkan penonton yang ingin melakukan pre-booking bisa mengunjungi situs themandalikagp.com. Setelah itu, penonton yang ingin melakukan pre-booking bisa melakukan registrasi dengan memberikan data diri pribadi lengkap.

Ia berharap adanya pre-booking dapat mengakomodir fan fanatik yang ingin menyaksikan balapan jalan raya di MotoGP Indonesia.

"Kami ingin membuat super fan jadi bagian ajang ini. Pre-booking ini agar fan seperti mereka jadi opsi pertama. Mereka bisa pilih begitu tiket bulan Agustus dibuka," kata Riki.
[Gambas:Video CNN]
Soal harga tiket MotoGP Indonesia, Riki masih menutup rapat. Ia hanya memastikan harga tiket yang ditetapkan bakal terjangkau bagi orang-orang lokal maupun turis yang datang ke Mandalika untuk menyaksikan balapan di MotoGP Indonesia 2021.

"Mereka sudah bayar untuk pesawat dan hotel. Kami tidak ingin membuat event ini terlalu mahal," katanya.

Cara Beli Tiket MotoGP Indonesia
"Kami terus bekerja dengan Dorna untuk menentukan harga tiket yang tepat. Ada berbagai macam tiket dan kami coba mengevaluasi harga tiket yang terbaik," ia menambahkan.

Sebelumnya Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti menyebut harga tiket gelaran MotoGP Indonesia 2021 akan dijual mulai Rp295 ribu.

Seperti gelaran seri MotGP lain, balapan MotoGP Indonesia 2021 akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hari pertama adalah Testing Day, hari kedua adalah Qualification Day dan hari ketiga adalah Race Day. (jal/ptr)