Hasil Liga 1: PSM Kalahkan Bali United

CNN Indonesia | Sabtu, 23/11/2019 20:48 WIB
PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Sabtu (23/11). Ilustrasi- PSM menang atas Bali United. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/ama.)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Sabtu (23/11).

PSM Makassar berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol cepat Rasyid Bakri di menit ke-12. Gol tersebut bermula dari umpan matang yang dilepaskan oleh Taufik Hidayat.

Umpan tersebut gagal dihalau oleh bek-bek Bali United dan Rasyid hanya tinggal melakukan sentuhan ringan untuk mendorong bola masuk ke gawang.


Tertinggal 0-1, Bali United terus coba menekan pertahanan PSM di babak kedua. Salah satu peluang terbaik Bali United ada di menit ke-61.

Kerja sama Stefano Lilipaly dengan M. Fahmi berujung pada tendangan akurat Fahmi. Kiper PSM, Hilmansyah sukses terbang dan menepis bola keluar lapangan.
[Gambas:Video CNN]
Cedera yang dialami oleh Antonius Platje membuat Stefano Teco memasukkan Irfan Bachdim ke lapangan di menit ke-65.

Di menit ke-68, Bali United kembali mencatat peluang emas lewat Fadil. Berawal dari aksi Leonard Tupamahu yang ikut maju membantu serangan, bola lalu diberikan pada Fadil. Fadil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun Hilmansyah sukses menepis bola keluar.

Hilmansyah kembali menunjukkan kehebatannya satu menit kemudian. Tendangan keras Leo dari luar kotak penalti mampu dibendung oleh Hilmansyah.

Di menit ke-72, giliran Irfan Bachdim yang melepaskan ancaman. Namun tendangan kaki kiri Irfan lagi-lagi bisa ditepis keluar oleh Hilmansyah. Selepas melakukan penyelamatan, Hilmansyah sempat mendapat perawatan.
Hasil Liga 1: PSM Kalahkan Bali United

Fadil melepaskan ancaman di menit ke-77 tetapi tembakannya masih melebar di sebelah kiri gawang.

Bali United terus memberi tekanan pada PSM hingga akhir pertandingan. Namun tuan rumah sukses mempertahankan skor 1-0 hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

PSM Makassar

Hilmansyah; Hasim Kipuw, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat; Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Rasyid Bakri, Arfan, M. Rizky Pratama; Amido Balde, Ezra Walian

Bali United

Wawan Hendrawan; Michael Orah, Leonard Tupamahu, Dias Angga, Haudi Abdillah; Taufiq, Fadil, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly, M. Fahmi AL Ayyubi, Antonius Platje (ptr/ptr)