Barcelona Susah Payah Kalahkan Leganes

CNN Indonesia | Sabtu, 23/11/2019 21:04 WIB
Barcelona Susah Payah Kalahkan Leganes Barcelona memetik kemenangan atas Leganes. (AP Photo/Paul White)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona harus susah payah untuk meraih kemenangan 2-1 atas Leganes dalam laga Liga Spanyol di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (23/11).

Leganes berhasil mencuri gol dari Barcelona di babak pertama lewat aksi gemilang Youssef En-Nesyri. Dalam sebuah skema serangan balik, En-Nesyri berhasil menggetarkan gawang Barcelona.

Setelah menerima umpan dari Roque Mesa, En-Nesyri berada dalam posisi sulit karena diadang sejumlah pemain Barcelona. Namun dari sudut yang cukup sempit, En-Nesyri berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola meluncur deras ke pojok kanan gawang.


Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen hanya bisa terpana menyaksikan bola masuk ke dalam gawang.

Barcelona lebih dulu tertinggal di babak pertama. (AP Photo/Paul White)
Meski unggul dalam penguasaan bola hingga 77 persen, Barcelona hanya mencatat dua tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Barcelona berusaha keras untuk mengejar ketinggalan di babak kedua.
[Gambas:Video CNN]
Upaya Barcelona mencetak gol membuahkan hasil di menit ke-53 lewat Luis Suarez. Gol Suarez berasal dari umpan tendangan bebas Lionel Messi. Suarez menyundul bola yang tak mampu dibendung oleh Ivan Cuellar.

Kemenangan Barcelona akhirnya ditentukan oleh pemai pengganti Arturo Vidal. Vidal berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti untuk menggetarkan gawang Leganes di menit ke-79.


Susunan Pemain

Leganes

Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Unai Bustinza, Kenneth Omeruo (Rodrigo Tarin 83), Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Oscar (Javi Eraso 61), Roque Mesa (Guido Carrillo 83), Ruben Perez; Youssef En-Nesyri, Martin Braithwaite

Barcelona

Marc Andre ter Stegen; Moussa Wague, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Frenkie De Jong (Ansu Fati 70), Sergio Busquets (Ivan Rakitic 57); Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann (Arturo Vidal 57), Luis Suarez (ptr/ptr)