Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 atas Palace

CNN Indonesia | Sabtu, 23/11/2019 23:58 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 atas Palace Sadio Mane cetak satu gol ke gawang Palace. (Adam Davy/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menang dramatis 2-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Sabtu (23/11).

Di pertengahan babak pertama Palace memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Salah satunya melalui Wilfried Zaha di menit ke-22.

Saha berada dalam posisi yang terbuka untuk melepaskan tembakan usai menerima umpan silang dari kanan. Tetapi, mantan pemain Manchester United itu terlalu terburu-buru sehingga tendangan spekulasi kaki kanannya tidak akurat. Padahal saat itu Zaha tidak dalam pengawalan ketat bek Liverpool.


Di babak pertama Liverpool jarang mendapatkan peluang gol. Palace seperti tahu betul bagaimana cara membuat tim asuhan Juergen Klopp itu tidak berkutik.

Palace gol lebih dahulu di menit ke-42 sundulan James Tomkins memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri. Sempat ada protes dari pemain Liverpool, wasit Kevin Friend memilih berkomunikasi dengan petugas VAR.

Wasit Friend akhirnya menganulir gol Palace. Dalam tayangan ulang pemain Palace kedapatan lebih dahulu melakukan pelanggaran di kotak penalti saat tendangan bebas tersebut dilakukan.

Wilfried Zaha beberapa kali membuang peluang gol.Wilfried Zaha beberapa kali membuang peluang gol. (Daniel Hambury/PA via AP)
Liverpool yang terus mendapat tekanan dari Palace bisa unggul lebih dahulu di menit ke-49 berkat gol Sadio Mane hasil umpan Andrew Robertson.

Dengan sekali kontrol Mane langsung melepaskan tendangan kaki kanan. Bola yang membentur bek lawan sempat ditepis kiper Guaita, tapi bola membentur tiang dan tetap masuk ke dalam gawang.

Gelandang Luka Milivojevic hampir menyamakan kedudukan di menit ke-56. Tetapi, tendangan Milivojevic dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di kanan gawang Alisson.

[Gambas:Video CNN]
Di menit ke-65 Roberto Firmino gagal menambah keunggulan Liverpool meski memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol. Tendangan Firmino masih bisa ditepis kiper Guaita.

Pemain pengganti Jeffrey Schlupp juga tak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang bagi Palace. Schlupp melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun ditepis Alisson.

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 atas Palace
Christian Benteke yang masuk di babak kedua sempat membuat Selhurst Park bergemuruh lantaran melakukan tendangan akrobatik memanfaatkan umpan dari kanan. Sayang, aksi Benteke belum bisa membuahkan gol setelah tendangannya menyamping tipis di sisi kiri gawang Alisson.

Wilfried Zaha benar-benar membuat publik Selhurst Park bersorak di menit ke-82 setelah tendangannya menghujam gawang Alisson. Usai menerima operan Andros Towsend, Zaha lebih dahulu mengecoh barisan pertahanan Liverpool sebelum melepaskan tendangan keras kaki kanan.

Liverpool langsung merespons dengan cepat gol Palace lewat Firmino di menit ke-85. Striker asal Brasil itu membawa The Reds kembali unggul menjadi 2-1 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Di menit ke-90+2 Zaha kembali menghilangkan kesempatan tuan rumah untuk mencetak gol. Dalam posisi terbaik untuk mencetak gol setelah hanya berhadapan dengan Alisson, tendangan voli Zaha justru melayang tipis di atas gawang Liverpool. Liverpool akhirnya menang 2-1 atas Palace. (sry/sry)