Absen di Liga Inggris, Salah Bakal Main di Liga Champions

CNN Indonesia | Minggu, 24/11/2019 14:46 WIB
Absen di Liga Inggris, Salah Bakal Main di Liga Champions Mohamed Salah. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Mohamed Salah bakal bermain dalam lanjutan Liga Champions ketika The Reds menjamu Napoli, Kamis (28/11) dini hari waktu Indonesia barat.

Klopp mengistirahatkan Salah dalam laga tandang melawan Crystal Palace, Sabut (23/11), karena penyerang asal Mesir itu menjalani pemulihan cedera engkel yang didapat enam pekan lalu.

Tidak tampil saat Liverpool mengalahkan Palace, Salah kemungkinan bakal kembali beraksi pada laga tengah pekan dalam ajang Liga Champions.


"Mo baik-baik saja. Dia tidak bisa berlatih selama sembilan hari. Dia bersama timnas Mesir, pulang ke rumah, berlatih 60-70 persen per hari sebelum kemarin, dan pertama kali berlatih 100 persen kemarin," terang Klopp dikutip dari Mirror.

Istirahat di Liga Inggris, Salah Bakal Main di Liga ChampionsMohamed Salah (kanan) mendapat jatah istirahat pada pekan ke-13 Liga Inggris 2019/2020. (JAVIER SORIANO / AFP)
"Kami harus menentukan memainkannya atau tidak. Kami tidak memainkannya, kami bakal memainkannya ketika kami sudah mencetak gol kemenangan. Jadi kami mengistirahatkannya hari ini. Ini sangat bagus. Rabu dia akan kembali," tambah juru latih yang pernah bermain sebagai bek dan penyerang itu.

[Gambas:Video CNN]
Tanpa Salah di lini depan, Klopp menempatkan Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sebagai trio penyerang ketika berhadapan dengan Palace.

Kemenangan 2-1 atas The Eagles pada pekan ke-13 Liga Inggris membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 37 poin, unggul delapan poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Istirahat di Liga Inggris, Salah Bakal Main di Liga Champions


Di ajang Liga Champions, Liverpool juga menduduki puncak klasemen. Meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan, Liverpool mengumpulkan sembilan poin atau unggul satu poin saja dari Napoli.

Satu-satunya kekalahan Liverpool pada fase grup Liga Champions diderita ketika bertandang ke markas Napoli pada pertengahan September lalu. (nva/jun)