Keluhan Pelatih Thailand Jelang Lawan Indonesia di SEA Games

CNN Indonesia | Minggu, 24/11/2019 18:40 WIB
Keluhan Pelatih Thailand Jelang Lawan Indonesia di SEA Games Pelatih Thailand Akira Nishino keluhkan persiapan jelang lawan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Thailand Akira Nishino melontarkan beragam keluh kesah jelang melawan Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana Grup B di SEA Games 2019.

Nishino, yang juga menjadi juru latih utama timnas Thailand senior, terkesan tidak puas dengan persiapan tim Gajah Perang.

"Malam pertama setelah tiba di Filipina kurang begitu baik. Selain itu lapangan latihan cukup jauh, harus menempuh perjalanan selama dua jam. Makanan yang ada juga tidak begitu bagus untuk atlet. Tetapi hal kecil ini seharusnya tidak menjadi masalah," tutur Nishino dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak bola Thailand (FAT).


[Gambas:Video CNN]
Untuk mengatasi masalah makanan, ketua FAT telah meminta penyelenggara SEA Games 2019 untuk menyediakan makanan Thailand untuk atlet-atlet dari negara Gajah Putih itu.

Nishino menilai tugas untuk mempertahankan gelar juara SEA Games cukup berat lantaran Grup B dihuni rival yang bisa menjegal anak asuhnya.

Keluhan Pelatih Thailand Jelang Lawan Indonesia di SEA Games
"Saya bangga ikut ajang ini untuk kali pertama. Harus diakui grup ini memiliki pesaing yang berat dan tidak mudah tetapi kami akan melakukan yang terbaik," sambungnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan cabang sepak bola di SEA Games 2019.

Thailand, Indonesia, dan Vietnam juga berada dalam satu grup yang sama pada SEA Games 2017. Dua tahun lalu, Thailand dan Indonesia lolos ke semifinal.

Pada tahun ini, Nishino tidak membawa pemain-pemain senior dan memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda Thailand seperti Korraphat Nareechan, Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsupa, Supachok Sarachat, Supachai Jaided, dan jebolan dari timnas Thailand U-19 Suphanat Mueanta. (nva/jun)