Tampil Buruk, Bali United Butuh Tujuh Poin untuk Juara Liga 1

CNN Indonesia | Senin, 25/11/2019 16:48 WIB
Tampil Buruk, Bali United Butuh Tujuh Poin untuk Juara Liga 1 Bali United masih jadi favorit juara Liga 1 musim ini. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United hanya butuh tujuh poin lagi untuk jadi juara Liga 1 2019 meski menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bali United tidak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan hanya meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Namun hal itu tidak menghalangi status Bali United sebagai favorit juara Liga 1 musim ini. Setelah pekan ke-28 selesai, Bali United kini hanya butuh tujuh poin untuk bisa mengunci gelar juara.


Rumusan tersebut didapat dari poin maksimal yang bisa diraih oleh Borneo FC. Bila memenangkan enam pertandingan tersisa, Borneo FC akan mengumpulkan 63 poin, berjarak enam poin dari koleksi angka Bali United saat ini.
Bali United menuai hasil buruk dalam lima laga terakhir.Bali United menuai hasil buruk dalam lima laga terakhir. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Dengan demikian, Bali United otomatis bisa jadi juara bila mampu merebut tujuh poin yang membuat angka mereka ada di 64 poin.

Bila Borneo FC gagal menang dalam pertandingan yang mereka mainkan, poin yang dibutuhkan Bali United untuk jadi juara Liga 1 tentu bakal berkurang.
[Gambas:Video CNN]
Tugas Bali United untuk secepatnya mengunci gelar juara juga tidak bakal berjalan mudah. Lawan-lawan yang dihadapi Bali United di partai sisa terbilang cukup tangguh.

Bali United bakal menghadapi Persib Bandung (kandang), Semen Padang (tandang), Persipura (kandang), PS Tira-Kabo (kandang), Arema (tandang), dan Madura United (kandang).

Borneo FC sendiri yang jadi pesaing utama Bali United tidak mampu memanfaatkan periode buruk Bali United dengan baik. Borneo FC hanya merebut lima poin dalam lima laga terakhir di Liga 1. (ptr/nva)