Majukan Sepakbola Nasional, Pemkab Muara Enim Gelar Kompetisi

Pemkab Muaraenim, CNN Indonesia | Senin, 25/11/2019 20:20 WIB
Majukan Sepakbola Nasional, Pemkab Muara Enim Gelar Kompetisi Ilustrasi sepakbola. (Istockphoto/Capuski)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar kompetisi sepakbola bertajuk Serasan Soccer League Fest. Serasan Soccer merupakan bagian dari rangkaian 25 Colorful Muara Enim Festival 2019.

Kegiatan tersebut rencananya berlangsung selama 15 hari, mulai 23 November sampai 7 Desember 2019 di Stadion Sekundang Bara Muara Enim dan diikuti 32 tim berasal dari dalam dan luar Kabupaten Muara Enim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim Rusdi Khairulah membuka rangkaian acara tersebut menyampaikan arahannya.


"Alhamdulillah sepakbola mendapat perhatian yang serius dari pemerintah terutama dari Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, 24 Januari yang lalu. Beliau telah mengeluarkan Instruksi Presiden atau Inpres nomor 3 tahun 2019 yang isinya adalah tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, jadi kita selaku insan-insan cabang olahraga sepakbola harus bangga karena mendapat perhatian serius dari pemerintah," ujar Rusdi melalui keterangannya, Sabtu (23/11).

"Kami selaku organisasi perangkat daerah yang menangani olahraga di Kabupaten Muara Enim menindaklanjuti instruksi dengan mencari bibit-bibit atlet sepakbola dari tim-tim Kabupaten Muara Enim, sehingga kita bisa membantu percepatan pembangunan persepakbolaan nasional."

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mendoakan atlet-atlet yang tengah berjuang untuk membawa harum nama Kabupaten di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dalam perhelatan Pesta Olahraga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Porprov) ke-12 di Kota Prabumulih.

"Selamat bertanding, junjunglah tinggi semangat dan sportivitas. Jadikan sepakbola menjadi olahraga hiburan bagi masyarakat sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit dalam rangka peningkatan prestasi olahraga, khususnya di bidang persepakbolaan," pungkasnya. (fef)