Indonesia Bekuk Thailand, Egy Maulana Beri Bukti

CNN Indonesia | Selasa, 26/11/2019 18:02 WIB
Indonesia Bekuk Thailand, Egy Maulana Beri Bukti Egy Maulana Vikri tampil bagus walau hanya bermain selama 45 menit. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Egy Maulana Vikri memberi bukti setelah tampil bagus saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand 2-0 pada laga perdana Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11).

Egy dimainkan sebagai starter di laga ini. Pemain Lechia Gdansk itu menempati posisi favoritnya yaitu penyerang sayap kanan.

Egy bermain di depan bersama Saddil Ramdani yang menempati pos penyerang sayap kiri dan Muhammad Rafli yang bertugas sebagai targetman.


Peran Egy sangat terasa sepanjang babak pertama. Pergerakan dengan bola pemain berusia 19 itu dan tusukan ke kotak penalti Egy bikin pertahanan tim Gajah Perang kesulitan.

Bahkan, Egy sudah menempatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan empat menit. Penempatan posisi yang tepat membuat pemain asal Medan itu bisa membobol gawang Thailand.

Gol itu bermula dari umpan silang Evan Dimas yang menghadirkan kemelut. Egy berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Di menit ke-16, giliran Egy jadi kreator serangan Timnas Indonesia U-23. Sayang umpan matang Egy tidak bisa dimaksimalkan Evan Dimas.

Sambaran bola Evan Dimas di dalam kotak penalti masih berada di atas mistar gawang tim asuhan Akira Nishino.

Dua menit sebelumnya, Egy sempat merasakan kesakitan di bagian ulu hati usai benturan dengan pemain lawan. Ia sempat terduduk di lapangan dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Indonesia Bekuk Thailand, Egy Maulana Beri Bukti
Aksi Egy makin sulit dihentikan walau tidak dalam kondisi terbaik usai benturan. Top skor Piala AFF U-19 2017 itu membuat sektor sayap Timnas Indonesia U-23 benar-benar hidup.

Sesekali pula Egy dengan berani melakukan penetrasi untuk masuk ke kotak penalti. Meski berhasil melewati pemain lawan, pergerakan Egy agak sia-sia karena minim dukungan dari pemain depan lain.

Namun performa bagus Egy hanya berlangsung sepanjang babak pertama. Pemain yang sudah memperkuat hampir semua kelompok umur di timnas itu harus digantikan Feby Eka pada awal babak kedua.

Kendati hanya bermain selama 45 menit, penampilan apik Egy jadi kabar baik bagi pelatih Indra Sjafri. Terlebih performa Egy sepanjang uji coba jelang SEA Games 2019 tidak terlalu menjanjikan. (ptr)