Indra Usai Indonesia Tekuk Thailand: Ini Kemenangan Penting

CNN Indonesia | Selasa, 26/11/2019 20:17 WIB
Indra Usai Indonesia Tekuk Thailand: Ini Kemenangan Penting Racikan taktik Indra Sjafri mengantarkan Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyatakan kemenangan atas Thailand penting bagi anak asuhnya dalam mengarungi persaingan di SEA Games 2019.

Tim Garuda Muda memulai kiprah di SEA Games 2019 dengan positif. Skuat asuhan Indra Sjafri mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 berkat gol Egy Maulana Vikri pada menit keempat dan pemain pengganti Osvaldo Haay (85').

"Alhamdulilah bersyukur bisa menang melawan Thailand. Kemenangan di laga perdana sangat penting untuk modal melakoni laga-laga selanjutnya," kata Indra Sjafri seperti dirilis situs resmi PSSI.


Indra mengaku kunci sukses anak asuhnya mengalahkan Thailand karena strategi yang berjalan dengan baik. Mantan pelatih Bali United itu juga memang sudah menyiapkan pola permainan untuk meredam permainan tim Gajah Perang.

Timnas Indonesia U-23 memulai kiprah di SEA Games 2019 dengan hasil bagus. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kami juga sudah adaptasi lapangan sintetis sebelumnya. Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar dapat latihan di lapangan sintetis. Termasuk program uji coba dengan lawan-lawan yang berkualitas," tambah Indra.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, pemain pengganti di laga melawan Thailand, Osvaldo Haay bersyukur dapat mencetak gol dan mengantar kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand.

"Kami hari ini bermain bagus, sangat senang dapat mengalahkan Thailand. Selanjutnya kami harus fokus karena masih ada empat pertandingan lagi di penyisihan grup," kata Osvaldo.

Kemenangan atas Thailand jadi modal penting bagi Timnas Indonesia U-23. Apalagi, Supachok Sarachat dkk merupakan salah satu lawan terberat bagi Timnas Indonesia U-23 di Grup B.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga berikutnya, Kamis (28/11). (jal/ptr)