Prediksi Liverpool vs Napoli di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 17:51 WIB
Prediksi Liverpool vs Napoli di Liga Champions Napoli punya modal berupa kemenangan di laga perdana. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akan menjamu Napoli dalam laga Liga Champions di Anfield, Rabu (27/12). Berikut prediksi laga tersebut menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com.

Liverpool saat ini ada di posisi puncak klasemen grup E dengan nilai sembilan poin. The Reds berjarak satu angka dari Napoli yang ada di posisi kedua. 

Berikut prediksi duel Liverpool lawan Napoli menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Liverpool Bakal Tuntaskan Dendam (Ahmad Bachrain)

Liverpool berpeluang menuntaskan dendam saat menjamu Napoli di Liga Champions. Pada leg pertama fase grup, The Reds kalah 0-2 di Stadion San Paolo.

Skuat arahan Jurgen Klopp juga berambisi menjaga tren positif di Liga Champions. Liverpool sebelumnya meraih tiga kali kemenangan beruntung di kompetisi kasta tertinggi Eropa setelah kalah 0-2 dari Napoli.

Liverpool ada di puncak klasemen dengan nilai sembilan poin.Liverpool ada di puncak klasemen dengan nilai sembilan poin. (AP Photo/Jon Super)
Tampil di Stadion Anfield juga akan memberikan energi luar biasa bagi Roberto Firmino dan kawan-kawan. Saya prediksi Liverpool menang 2-0 atas Napoli.

Napoli Menderita di Anfield (Jun Mahares)

Meski berhasil meraih kemenangan 1-0 di San Paolo, Napoli kemungkinan besar bakal menderita saat melawan ke markas Liverpool. Apalagi perfroma I Partenopei sedang anjlok usai tak pernah menang di lima pertandingan terakhir.

Sementara Liverpool tengah berada di jalur yang benar. Skuat arahan Jurgen Klopp belum terkalahkan di kompetisi domestik dan mengantongi modal kemenangan 3-1 atas Manchester United di Liga Inggris.

Angkernya Stadion Anfield bagi tim lawan ditambah ketajaman lini depan Liverpool berpeluang besar membuat skuat Ancelotti menderita kekalahan 1-3.

Napoli tengah berada dalam periode buruk.Napoli tengah berada dalam periode buruk. (Ciro Fusco/ANSA via AP)

Liverpool Kalahkan Napoli yang Goyah (Nova Arifianto)

Napoli menjadi satu-satunya kesebelasan yang berhasil mengalahkan Liverpool pada musim ini. Tetapi pada pertemuan kedua di Liga Champions 2019/2020, saya prediksi Liverpool vs Napoli berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah.

Klub asal Italia selatan sedang mengalami krisis. Di bawah kendali Carlo Ancelotti, I Partenopei tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir. Sebaliknya, Liverpool berhasil menjaga performa dengan cukup baik.

Mental tanding Sadio Mane dan kawan-kawan seperti tanpa banding. Ambisi balas dendam bakal meletupkan semangat Liverpool.
[Gambas:Video CNN]
Liverpool Lumat Napoli di Anfield (Juprianto Alexander)

Liverpool punya kesempatan besar membalaskan dendam pada Napoli usai kalah di pertemuan pertama pada duel kali ini.

Dari segi mental The Reds sedang positif karena performa bagus di Liga Inggris. Kondisi pemain tuan rumah juga tak mengalami masalah berarti.

Liverpool tengah dalam tren bagus, berbanding terbalik dengan Napoli.Liverpool tengah dalam tren bagus, berbanding terbalik dengan Napoli.  (Photo by Bulent Kilic / AFP)

Sementara Napoli dalam periode sulit karena gagal menang dalam enam laga terakhir. Mengacu kondisi terakhir kedua tim saya memprediksi Liverpool menang 3-1.

Liverpool Ditahan Imbang Napoli (Putra Permata Tegar Idaman)

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih yang punya jam terbang tinggi di kompetisi Eropa. Ia sudah terbiasa menghadapi berbagai tipe tim Eropa.


Liverpool merupakan tim yang sangat berbahaya bila bermain di kandang. Namun Ancelotti bakal menemukan formula yang tepat untuk meredam Liverpool. Tren penampilan Liverpool tengah menurun dan laga lawan Liverpool bisa jadi kesempatan bagus untuk bangkit bagi Napoli. Skor 2-2 di akhir pertandingan. (ptr/nva)