6 Fakta Jelang Liverpool vs Napoli di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 20:22 WIB
6 Fakta Jelang Liverpool vs Napoli di Liga Champions Liverpool bakal menghadapi Napoli dalam matchday kelima Liga Champions. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akan menjamu Napoli dalam matchday kelima Liga Champions. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Liverpool saat ini ada di posisi puncak klasemen grup E dengan nilai sembilan poin. The Reds unggul satu angka atas Napoli yang ada di posisi kedua.

Kedua tim tentu ingin mengamankan tiket lolos ke 16 besar lewat kemenangan di laga nanti.


Berikut fakta menarik jelang duel Liverpool vs Napoli di Liga Champions:

1. Carlo Ancelotti jadi manajer terakhir yang mampu meraih kemenangan tandang dalam laga Liga Champions di Anfield. Ancelotti membawa Real Madrid menang 3-0 pada laga Liga Champions 2014/2015.
Carlo Ancelotti punya catatan bagus dalam duel lawan Juergen Klopp.Carlo Ancelotti punya catatan bagus dalam duel lawan Juergen Klopp. (MARCO BERTORELLO / AFP)

2. Jurgen Klopp sudah menelan tiga kekalahan dalam duel lawan Carlo Ancelotti. Catatan itu membuat Ancelotti (bersama Arsene Wenger) jadi manajer yang paling sering mengalahkan Klopp.

3. Laga lawan Liverpool adalah laga tandang kesepuluh Napoli dalam kompetisi Eropa. Napoli tidak pernah menang dalam sembilan laga tandang sebelumnya dengan catatan satu hasil imbang dan delapan kekalahan.
[Gambas:Video CNN]
4. Sejak kalah dari Napoli di matchday pertama, Liverpool berhasil memenangkan tiga laga berikutnya. Sejak Maret 2009, Liverpool belum pernah mencatat empat kemenangan beruntun.

5. Napoli hanya menelan satu kekalahan dalam sepuluh laga terakhir di Liga Champions. Satu-satunya kekalahan itu datang dari Liverpool.


6. Liverpool hanya satu kali kalah dan lima kali menang dalam enam pertarungan terakhir yang mereka jalani di Liga Champions. Satu-satunya kekalahan Liverpool datang dari laga lawan Napoli. (ptr/nva)