Ulang Tahun, Persija Ingin Bahagiakan The Jakmania

CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 22:20 WIB
Ulang Tahun, Persija Ingin Bahagiakan The Jakmania Persija ingin menang atas Persipura demi The Jakmania. (dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bertekad memberi kebahagiaan kepada suporter setia mereka, The Jakmania, saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (28/11).

Persija melawan Persipura tepat di hari ulang tahun ke-91. Karena itu, kapten Persija Andritany Ardhiyasa menuturkan ingin membagi kebahagiaan kepada The Jakmania dengan meraih kemenangan atas Persipura.

Dalam sesi konferensi pers, Rabu (27/11), Andritany mengatakan tidak akan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya supaya bisa meraih tiga poin di kandang. Bagi kiper Timnas Indonesia itu, setiap pemain punya cara tersendiri untuk memotivasi diri masing-masing.


"Saya hanya akan bilang [kepada pemain] hari ini, hari yang sangat penting untuk membahagiakan mereka [The Jakmania] dengan memberikan tiga poin di hari ulang tahun Persija," ujar Andritany.

Selain karena berlaga di hari ulang tahun, motivasi lain bagi Persija membidik tiga poin melawan Persipura karena kembali bertanding di SUGBK.

Andritany Ardhiyasa menilai suporter tidak memberikan tekanan kepada Persija.Andritany Ardhiyasa menilai suporter tidak memberikan tekanan kepada Persija. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Terakhir kali Rohit Chand dan kawan-kawan bermain di GBK ketika ditahan imbang Arema FC 2-2 pada awal Agustus. Setelah itu, Persija banyak tampil di Stadion Patriot Bekasi saat menjamu lawan.

[Gambas:Video CNN]
"Sudah lama tidak main di GBK. Terakhir lawan Arema dan hasilnya kurang memuaskan. Semoga besok kami bisa dapat hasil baik dan berikan kado terindah, karena 28 November tepat di hari ulang tahun Persija ke-91. Semoga kami bisa memberikan hadiah terbaik dengan meraih tiga poin," ucap Andritany.

Ulang Tahun, Persija Ingin Bahagiakan The Jakmania
Dengan bermain di GBK, Andritany memprediksi The Jakmania akan memenuhi stadion tersebut. Kehadiran suporter menurut Andritany tidak membuat tim asuhan Edson Tavares tertekan.

"Saya rasa di Persija banyak pemain pengalaman. Kalau penuh sampai 80 ribu suporter yang datang, itu bukan membuat pemain dalam tekanan, malah menjadi motovasi," tutur Andritany. (TTF/sry)