Persebaya Berharap Tuah Batakan Saat Jamu Semen Padang

CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 00:17 WIB
Persebaya Berharap Tuah Batakan Saat Jamu Semen Padang Persebaya (hijau) bidik kemenangan lawan Semen Padang. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya mengharapkan tuah Stadion Batakan saat menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2019, Kamis (28/11).

Pada pertandingan kandang sebelumnya, saat menjamu PSM Makassar, klub berjuluk Bajul Ijo ini sukses meraih kemenangan 3-2 di Stadion Batakan. Keberhasilan itu yang ingin kembali diulang Persebaya ketika melawan Semen Padang di tempat yang sama.

"Kami ingin meraih kemenangan besok, seperti kami main di Batakan tempo lalu, saat sukses meraih tiga poin melawan PSM Makassar," kata Aji, Rabu (27/11).


Target lain yang diusung The Green Force tidak saja kemenangan beruntun di laga kandang, tetapi juga meraih tiga poin di tiga pertandingan berturut-turut.

Usai menang 3-2 atas PSM, Persebaya meraih kemenangan tandang 1-0 atas Persipura. Misbakus Solikin dan kawan-kawan ingin melanjutkan tren positif itu dengan menang atas Semen Padang di Batakan.

"Kami ingin menjaga tren positif ini, kami ingin menang di tiga pertandingan. Karena itu, pemain harus kerja keras," tutur pelatih 49 tahun tersebut.

Persebaya belum bisa gunakan Stadion GBT.Persebaya belum bisa gunakan Stadion GBT. (CNN Indonesia/Farid)
Persebaya kembali harus terusir dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kandang asli mereka, saat melakoni pertandingan kandang Liga 1 2019.

Tim asuhan Aji Santoso itu belum bisa menggunakan GBT karena masih dalam proses renovasi akibat rusak usai kerusuhan yang dibuat Bonek saat kalah 2-3 dari PSS Sleman, akhir Oktober.

[Gambas:Video CNN]
Terusir dari GBT, Panitia Pelaksana Persebaya memilih markas Persiba Balikpapan, Stadion Batakan, sebagai kandang sementara.

Menurut Aji, Batakan merupakan stadion bagus yang memiliki fasilitas layak untuk menggelar pertandingan.

Persebaya Berharap Tuah Batakan Saat Jamu Semen Padang
"Tentunya memilih Stadion Batakan ini salah satunya adalah tempatnya sangat bagus, dan layak. Jadi kami ingin mengulang pertandingan di sini," ucap Aji.

Persebaya akan menghadapi Semen Padang dengan skuat yang komplet. Termasuk Otavio Dutra dan Aryn William yang siap dimainkan melawan Semen Padang.

Sementara itu, kapten Persebaya Ruben Sanadi mengatakan akan memenuhi target dari pelatih dan tidak memandang remeh lawan.

"Kami sudah siap untuk pertandingan lawan Semen Padang, kami juga tidak mau meremehkan lawan. Apa yang diintruksikan pelatih akan kami jalani dengan maksimal," ucap Ruben. (frd/sry)