Astana Tekuk Manchester United dengan Skor 1-2

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 01:48 WIB
Astana Tekuk Manchester United dengan Skor 1-2 Ilustrasi. Manchester United harus mengakui keunggulan Astana dalam Liga Europa. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United terpaksa harus mengakui keunggulan juara Kazakhstan, Astana, dalam lanjutan pekan kelima ajang Liga Europa. Pertandingan yang digelar di Stadion Astana Arena pada Kamis  (28/11) itu berakhir dengan skor 1-2.

Kapten Jesse Lingard sempat memberi keunggulan dengan satu gol yang dicetak pada menit ke-10. Dengan tendangan jarak jauh, Lingard berhasil mengecoh kiper Astana, Nenad Eric.

Setelah jeda, Tahith Chong sempat nyaris membuat kedudukan menjadi 2-0 antara MU dan Astana. Namun sayang, dia gagal mencetak gol anyar untuk Setan Merah.


Astana tak diam. Beberapa kesempatan untuk mencetak gol didapatkan. Namun, upaya yang dilakukan Dorin Rotariu dan Abzal Beysebekov harus gagal menyamakan kedudukan.

Hingga babak pertama usai, pertandingan MU dan Astana bertahan dengan 1-0.

MU kemudian harus kebobolan pada babak kedua. Astana berhasil mencetak gol pertamanya lewat tembakan Dmitriy Shomko tanpa dihalau sang kiper MU, Lee Grant.

Selang beberapa menit kemudian, Astana kembali mencetak gol lewat umpan silang Antonio Rukavina.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan dengan 1-2 dengan kemenangan berada di tangan Astana.

Melansir AFP, MU banyak menurunkan pemain muda pada pertandingan ini. Sayang, Ethan Laird, D'Shon Bernard, dan Dylan Levitt tampaknya gagal dalam debut mereka.

Meski harus menelan kekalahan, namun MU masih bertahan di posisi teratas dengan raihan 100 poin dari lima laga.

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)