Kalah di Liga Europa, Emery di Ambang Pemecatan Arsenal

CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 08:08 WIB
Kalah di Liga Europa, Emery di Ambang Pemecatan Arsenal Unai Emery diambang pemecatan Arsenal. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Unai Emery diambang pemecatan Arsenal usai tim berjuluk The Gunners itu kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt dalam pertandingan kelima Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (29/11) dini hari WIB.

Kekalahan dari Frankfurt memperpanjang tren buruk Arsenal di musim ini. Hasil itu membuat Meriam London gagal menang dalam tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Selain itu, gagal meraih poin di pertandingan kelima itu menjadikan Arsenal gagal lolos ke babak 32 besar. Padahal, Arsenal hanya butuh hasil imbang saat melawan Frankfurt untuk bisa meraih tiket ke babak berikutnya.


Dikutip dari Metro, kekalahan dari Frankfurt di Liga Europa membuat Emery makin dalam tekanan. Pelatih asal Spanyol itu bisa dipecat dalam waktu dekat.

Pertandingan Arsenal berikutnya saat melakoni laga tandang melawan Norwich City di Liga Inggris, akhir pekan nanti, bisa jadi patokan apakah Emery tetap bersama The Gunners atau tidak.

Arsenal kalah 1-2 dari Frankfurt di Liga Europa.Arsenal kalah 1-2 dari Frankfurt di Liga Europa. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Keinginan Emery tidak lagi menukangi Arsenal juga disuarakan suporter klub asal London Utara tersebut. Saat melawan Frankfurt, beberapa suporter menyuarakan Emery untuk pergi dari Arsenal.

[Gambas:Video CNN]
Selain suporter, legenda klub yang juga komentator sepak bola Martin Keown mendesak Emery untuk mundur dari jabatan pelatih Arsenal.

"Mungkin Emery [perlu] merasa dia harus menyingkir [dari Arsenal] sekarang. Perubahan diperlukan di bawah [Arsene] Wenger tetapi sekarang sepertinya klub harus pergi ke arah lain. Ini adalah bentuk degradasi," ujar Keown dikutip dari Metro.

Kalah di Liga Europa, Emery Diambang Pemecatan Arsenal
"Apakah klub benar-benar menyadari betapa rumitnya hal ini? Keputusan harus dibuat, jika tidak mereka akan terjun lebih jauh ke papan bawah," ucap Keown menambahkan.

Sejauh ini pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo dan Carlo Ancelotti dikabarkan tengah didekati Arsenal untuk menggantikan Emery. (sry/bac)


BACA JUGA