Pemain Singapura Minta Maaf Tendang Bola ke Egy

CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 17:29 WIB
Pemain timnas Singapura, Zulqarnaen Suzliman, meminta maaf kepada Egy Maulana Vikri setelah melakukan aksi tak terpuji pada laga Indonesia vs Singapura. Egy Maulana Vikri sudah mencetak satu gol di SEA Games 2019. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain timnas Singapura, Zulqarnaen Suzliman, menyatakan permintaan maaf kepada Egy Maulana Vikri setelah melakukan aksi tak terpuji pada laga Indonesia vs Singapura dalam lanjutan laga SEA Games 2019.

Suzliman meminta maaf melalui sebuah pesan di media sosial Instagram karena telah menendang bola ke arah Egy .

"Salam Egy, ini aku yang tendang bola ke kamu. Aku enggak ada niat apa-apa untuk cederah kan kamu. Harap kamu maafkan aku dan kita tinggalkan apa yang terjadi di dalam padang! Harap sukses selalu dan berjuang terus di SEA Games!" tulis Suzliman sembari disertai emoticon bendera Indonesia dan dua tangan yang mengatup.


"Harap kamu bole balas dan kita bole meredah kan situasi ini," sambung Suzliman.

Pemain Singapura Minta Maaf Setelah Tendang Bola ke EgyFoto: Screenshot via instagram (@MZ7)
Permintaan maaf pemain bertahan timnas Singapura itu mendapat respons dari Egy. Jebolan SKO Ragunan itu pun tak mempermasalahkan kejadian di lapangan menjelang laga Indonesia vs Singapura bubar.

"Bro take it easy. For me no problem bro. Itu biasa di dalam lapangan bro, setelah itu kita kembali bersahabat. Tenang bro saya tidak ada dendam dan masalah dengan kamu bro. Semoga kamu sukses terus bro," tulis Egy.

[Gambas:Video CNN]
Duel Indonesia vs Singapura berlangsung tanpa kekerasan sampai insiden antara Egy dan Suzliman terjadi pada pengujung laga.

Ketika memasuki menit ketiga waktu tambahan, Egy yang menguasai bola di sudut lapangan terjatuh. Suzliman menendang bola ke arah selangkangan Egy. Pemain Lechia Gdansk itu kemudian mencoba mengejar Suzliman.
Pemain Singapura Minta Maaf Setelah Tendang Bola ke Egy



Langkah Egy terhenti karena mendapat adangan dari Shah Shahiran, Saifullah Akbar, dan Lionel Tan. Keributan antarpemain dari kedua kubu pun sempat terjadi. Bahkan asisten pelatih timnas Singapura, Noh Alam Shah, ikut masuk ke lapangan untuk menenangkan skuat The Young Lions.

Setelah keributan Egy, terjadi pula keributan yang melibatkan Osvaldo Haay sebelum laga usai. Indonesia menang 2-0 dalam laga tersebut berkat gol Osvaldo dan Asnawi Mangkualam Bahar. (nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK