Hasil Liga Spanyol: Madrid Menang Tipis atas Alaves

CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 21:03 WIB
Hasil Liga Spanyol: Madrid Menang Tipis atas Alaves Sergio Ramos merayakan gol pertama Real Madrid. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid memimpin klasemen liga Spanyol setelah menang 2-1 atas Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, Sabtu (30/11) malam waktu Indonesia barat.

Alaves sudah mendapat peluang pada menit ketujuh melalui pergerakan Aleix Vidal. Gelandang Alaves itu terjatuh di kotak 16, namun wasit tak memberi penalti.


Madrid mencoba merespons. Tiga menit berselang, Gareth Bale memberi sentuhan pada bola yang dikirim Isco Alarcon. Skor tetap 0-0, karena si kulit bulat mengenai tiang.


Tuan rumah cukup memberi tekanan pada tim tamu yang berstatus sebagai raksasa Spanyol. El Real bermain tidak cukup nyaman kendati masih mampu mengirim bola ke daerah pertahanan lawan.

Memasuki pertengahan laga babak pertama, Alaves dan Madrid saling bertukar peluang. Kans Bale yang digagalkan Fernando Pacheco pada menit ke-27 dibalas peluang Ruben Duarte semenit kemudian.

Memasuki menit ke-30 giliran Ximo Navarro yang melepaskan tembakan dari proses sepak pojok. Madrid membalas dengan peluang Isco yang dihalau Pacheco pada menit ke-30.

Los Blancos masih belum mampu mengubah skor kendati Benzema dan Casemiro memiliki peluang beruntun pada menit ke-35 dan ke-37.

Madrid baru bisa mencetak gol tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Tendangan bebas Toni Kroos menjadi umpan akurat bagi Sergio Ramos yang meneruskan bola ke gawang dengan sundulan.

Pemain-pemain Alaves sempat memprotes keputusan wasit karena tidak memberi penalti setelah bola mengenai tangan Luka Modric pada menit ke-56. Enam menit setelah kejadian itu skuat Babazorros benar-benar mendapat penalti.

Wasit Guillermo Cuadra menunjuk titik putih di kotak penalti Madrid usai Ramos melanggar Joselu. Lucas Perez yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 hanya bertahan sesaat. Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-69. Bola dilambungkan Modric kepada Isco. Pacheco mampu menghalau bola, namun Dani Carvajal sigap memanfaatkan bola pantul untuk membawa Madrid unggul 2-1.

Pada pengujung laga Alaves memiliki peluang menyamakan kedudukan, namun Alphonse Areola mampu melakukan penyelamatan tepat di garis gawang.

Kemenangan ini membuat Madrid untuk sementara memimpin klasemen liga Spanyol dengan 31 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang akan bertemu Atletico Madrid pada Senin (2/12) dini hari.


Susunan pemain inti Deportivo Alaves:
Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Luis Rioja; Joselu, Lucas Perez

Susunan pemain inti Real Madrid:
Alphonse Areola; Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco (nva/nva)