FOTO: Blunder Fatal Dua Kiper Liverpool di Liga Inggris

AP, CNN Indonesia | Minggu, 01/12/2019 13:52 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua blunder kiper Liverpool Alisson Becker dan Adrian mewarnai kemenangan 2-1 The Reds atas Brighton and Hove Albion di Liga Inggris di Anfield, Sabtu (30/11).

Bek Virgil van Dijk memborong dua gol Liverpool saat melawan Brighton. Van Dijk membobol gawang Mathew Ryan pada menit ke-18 dan 24'. Dua gol bek asal Belanda itu dicetak lewat sundulan yang memanfaatkan tendangan bebas serta sepak pojok. (AP Photo/Jon Super)
Sadio Mane (kanan) melepaskan dua tembakan ke gawang Brighton yang dijaga Matt Ryan. Kedua tembakan itu tepat sasaran namun tidak berbuah gol untuk The Reds. (AP Photo/Jon Super)
Pada menit ke-76 kiper utama Liverpool Alisson becker melakukan blunder dengan menyentuh bola di luar kotak penalti menggunakan tangan kanan saat menghalau tendangan Aaron Connolly. Wasit Martin Atkinson langsung memberikan kartu merah kepada Alisson. (AP Photo/Jon Super)
 Keluarnya Alisson pada menit ke-76 membuat manajer Liverpool Juergen Klopp memainkan kiper cadangan Adrian menggantikan AlexOxlade-Chamberlain pada menit ke-78. (AP Photo/Jon Super)
Kartu merah melawan Brighton merupakan yang pertama dalam karier Alisson baik di level klub maupun timnas Brasil. Dalam kariernya sejak 2013 Alisson baru menerima tujuh kartu kuning. (AP Photo/Jon Super)
Sial bagi Adrian, baru saja masuk ke lapangan sudah melakukan blunder. Liverpool langsung kebobolan di menit ke-79 lewat tendangan bebas Lewis Dunk. Dunk memanfaatkan kesalahan Adrian yang terlalu sibuk mengatur pagar 'hidup' Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Gol Brighton membuat Adrian sudah delapan kali kebobolan di Liga Inggris dari tujuh pertandingan. Adrian dua kali clean sheet saat melawan Burnley dan Sheffield United. (AP Photo/Jon Super)
Dua gol Virgil van Dijk membuat Liverpool makin kukuh di puncak klasemen lantaran Manchester City diimbangi Newcastle United 2-2. Kini Liverpool dan Man City berjarak 11 poin. (AP Photo/Jon Super)