Kiper Leverkusen Main 20 Menit dengan Satu Mata Lawan Munchen

CNN Indonesia | Minggu, 01/12/2019 17:56 WIB
Kiper Leverkusen Main 20 Menit dengan Satu Mata Lawan Munchen Lukas Hradecky sempat bermain dengan satu mata saat lawan Munchen. (INA FASSBENDER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Bayer Leverkusen 2-1 atas Bayern Munchen pada lanjutan Bundesliga diwarnai cerita unik. Kiper Lukas Hradecky yang tampil gemilang ternyata sempat bermain dengan 'satu mata'.

Hradecky terbiasa menggunakan kontak lensa untuk membantu penglihatannya lebih jelas. Namun, ia terpaksa bermain tanpa alat bantu tersebut selama 20 menit sebelum jeda.

"Saya kehilangan lensa kontak pada babak pertama dan nyaris tak bisa melihat selama 20 menit sebelum jeda. Tapi, saya tetap mencoba bertahan melawan Bayern dengan satu mata," kata Hradecky seperti dilansir Bild.


Pada laga tersebut, Leverkusen tampil apik dengan mencetak keunggulan di menit ke-24. Namun, 10 menit kemudian Thomas Muller mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

[Gambas:Video CNN]
Gol Mueller terjadi ketika kontak lensa mata Hradecky terjatuh. Namun, ia mampu tampil gemilang setelah mengenakan kontak lensa pengganti di babak kedua.

Hradecky tercatat melakukan 10 penyelamatan penting di sepanjang laga. Leverkusen sendiri berhasil memenangkan pertandingan lewat gol Leon Bailey semenit setelah gol Muller.

Penampilan gemilang Hradecky di Allianz Arena disebut jadi salah satu faktor kemenangan Leverkusen atas Munchen. Raihan tiga poin membawa Leverkusen ke posisi ketujuh dengan 22 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Munchen yang bertengger di posisi empat.

Selain itu, ini menjadi kemenangan pertama Die Werkself di kandang Munchen sejak kali terakhir terjadi pada 2012. Saat itu Leverkusen juga pulang dengan kemenangan 2-1 di Munich. (jun/sry)