Juventus Gagal Teruskan Tren Sempurna di Kandang

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 00:15 WIB
Juventus Gagal Teruskan Tren Sempurna di Kandang Juventus ditahan imbang Sassuolo. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus gagal melanjutkan tren sempurna di Stadion Allianz setelah hanya bermain imbang lawan Sassuolo dalam laga Liga Italia.

Juventus harus puas dengan catatan satu poin dari laga lawan Sassuolo. Setelah sempat unggul lewat Leonardo Bonucci, Juventus malah kebobolan dua gol oleh Jeremie Boga dan Francesco Caputo.

Bianconeri akhirnya memastikan hasil seri lewat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-68.


Dikutip dari Opta, laga ini adalah untuk pertama kalinya Juventus gagal menang di Stadion Allianz dalam seluruh kompetisi yang mereka mainkan musim ini.

Kegagalan ini juga membuat Juventus tergusur ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia karena Inter Milan menang atas SPAL di pekan ini.
Juventus mendapat perlawanan sengit dari Sassuolo.Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Juventus mendapat perlawanan sengit dari Sassuolo.

Hasil ini juga jadi hasil yang bersejarah bagi Sassuolo. Pasalnya, ini kali pertama Sassuolo mampu mencuri poin di markas Juventus dalam laga Liga Italia.

Sassuolo juga mencatat hasil spektakuler seiring keberhasilan mereka dua kali membobol gawang Bianconeri. Sassuolo jadi tim ketiga yang mampu mencetak dua gol ke gawang Juventus setelah Napoli dan Atletico Madrid.

Keberhasilan mencuri poin di markas Juventus bisa jadi modal bangkit Sassuolo di laga berikutnya. Sassuolo saat ini masih tertahan di papan bawah dengan nilai 14 poin.

Hasil seri ini juga diwarnai rekor penampilan Stefano Turati yang jadi kiper kelahiran 2000 pertama yang memulai debut di Serie A. Salah satu rekor unik di laga ini adalah ia beradu skill dengan Gianluigi Buffon yang merupakan kiper tertua di Liga Italia saat ini.

Juventus Gagal Teruskan Tren Sempurna di Kandang
"Sejujurnya saya kehabisan kata-kata! Banyak sekali emosi yang mengalir, semua terjadi begitu cepat dan saya tak menduga hal ini. Saya mengalami sensasi yang luar biasa dan hari ini adalah hari yang luar biasa," kata Turati. (ptr/ptr)