Liga Inggris: Arsenal Gagal Menang Lawan Tim Zona Degradasi

CNN Indonesia | Minggu, 01/12/2019 22:58 WIB
Liga Inggris: Arsenal Gagal Menang Lawan Tim Zona Degradasi Duel Norwich vs Arsenal berakhir imbang. (Adam Davy/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 lawan Norwich dalam laga Liga Inggris di Carrow Road, Minggu (1/12).

Norwich yang berusaha keluar dari zona degradasi berhasil unggul 1-0 lewat gol Teemu Pukki di menit ke-21. Gol ini bermula dari serangan cepat Norwich. Kenny McLean menyodorkan bola ke arah Pukki yang berlari sendirian di depan kotak penalti Arsenal tanpa rekan yang mengiringi.


Dikepung oleh sekitar tiga pemain lawan, Pukki memutuskan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Shkodran Mustafi sehingga kiper Arsenal, Bernd Leno kesulitan membaca arah bola dan gagal menghalau bola masuk ke gawang.


Arsenal lalu berhasil menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Pierre Emerick Aubameyang menggetarkan gawang Norwich lewat eksekusi penalti. Aubameyang berhasil mengecoh kiper Norwich, Tim Krull.

Norwich sempat unggul atas Arsenal di babak pertama.Norwich sempat unggul atas Arsenal di babak pertama. (Adam Davy/PA via AP)
Jelang babak pertama usai, Norwich kembali menggetarkan gawang Arsenal. Sama halnya dengan gol pertama, gol kedua juga lahir lewat skema serangan balik cepat.

Kenny McLean yang mendapat bola menyisir sisi kanan pertahanan Arsenal. Saat sejumlah rekannya menunggu di kotak penalti, McLean memilih menyodorkan bola pada Todd Cantwell yang datang dari lini kedua. Cantwell lalu mengarahkan bola ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau oleh Leno.

Tertinggal di babak pertama, Arsenal coba menekan Norwich sejak babak kedua dimulai. The Gunners akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-57. Aubameyang kembali menggetarkan gawang Norwich memanfaatkan kemelut yang tercipta di muka gawang.


Permainan berlangsung terbuka dan kedua tim punya banyak kesempatan melepaskan tembakan tepat sasaran. Namun skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Norwich (4-2-3-1)

Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Ben Godfrey, Sam Byram; Ibrahim Amadou, Tom Trybull; Todd Cantwell (Emiliano Buendia 83), Kenny McLean, Onel Hernandez; Teemu Pukki

Arsenal (4-3-1-2)

Bernd Leno; Calum Chambers, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi (Bukayo Saka 78), Granit Xhaka, Joe Willock (Lucas Toreira 70); Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang (ptr/ptr)