Hasil Liga Inggris: MU vs Aston Villa Imbang 2-2

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 01:26 WIB
Hasil Liga Inggris: MU vs Aston Villa Imbang 2-2 Duel MU vs Aston Villa berakhir imbang. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/12) waktu setempat.

Aston Villa berhasil mengejutkan MU lewat gol cepat yang dicetak oleh Jack Grealish di menit ke-11. Gol ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan oleh Anwar El Ghazi ke kotak penalti MU.

Umpan tersebut terlalu kencang sehingga bola melebar ke sisi kiri. Grealish berada di tempat itu dan kemudian mengontrol bola.


Meski sudut tembak cukup sempit, Grealish berhasil mengirim bola ke pojok kiri atas meski tengah diadang pemain MU. Kiper MU, David De Gea hanya bisa terperangah melihat bola meluncur mulus masuk ke dalam gawang.

Jack Grealish mencetak gol indah ke gawang MU.Jack Grealish mencetak gol indah ke gawang MU. (Martin Rickett/PA via AP)
MU kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-42. Umpan jauh Andreas Pereira berhasil disundul oleh Marcus Rashford.

Bola mengenai tiang dan kemudian membentur punggung belakang kiper Aston Villa, Tom Heaton. Gol itu kemudian dinyatakan sebagai gol bunuh diri Heaton.

Setelah imbang di babak pertama, MU akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-64. Bek MU, Victor Lindelof berdiri di posisi yang tepat untuk menyundul bola setelah bek Aston Villa melakukan kesalahan antisipasi. Sundulan Lindelof yang diarahkan ke tiang jauh tidak bisa digapai oleh Heaaton.
[Gambas:Video CNN]
Namun kegembiraan MU ternyata juga tak berlangsung lama. Tyrone Mings berhasil membawa Aston Villa menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Menerima umpan cungkil dari Matt Targett, Mings lepas dari jebakan offside dan langsung melakukan tembakan voli dari jarak dekat. De Gea tak mampu membendung tembakan tersebut.
Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.  Pada laga lainnya, Leicester berhasil menang 2-1 atas Everton lewat gol Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Juan Mata (Jesse Lingard 74), Marcus Rashford; Anthony Martial

Aston Villa (4-3-3)

Tom Heaton; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane; Anwar El Ghazi (Trezeguet 18), Wesley, Jack Grealish (ptr/ptr)