Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 08:16 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di SEA Games 2019 Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam di laga keempat. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12). Berikut prediksi laga Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di SEA Games 2019.

Garuda Muda perlu memanfaatkan dengan baik pertandingan melawan Brunei guna menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Di pertandingan ini Timnas Indonesia U-23 tidak saja butuh kemenangan, tetapi juga margin skor yang besar.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 juga patut waspada dengan motivasi Brunei yang tidak ingin lagi jadi lumbung gol usai kalah telak 0-6 dari Vietnam dan 0-7 dari Thailand.


Berikut prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di SEA Games 2019 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Brunei Potensi Lumbung Gol (Ahmad Bachrain)

Brunei Darussalam berpotensi menjadi lumbung gol Timnas Indonesia U-23 pada laga Grup B SEA Games 2019. Terlebih setelah kalah dari Vietnam, skuat arahan Indra Sjafri bakal melampiaskan kekalahan mereka dengan bertekad menang banyak dari Brunei.

Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam di laga sebelumnya.Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam di laga sebelumnya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Timnas Indonesia U-23 juga sudah cukup familier meraih kemenangan dengan skor besar atas Brunei Darussalam. Egy Maulana dan kawan-kawan juga tak akan membuang kesempatan menciptakan gol sebanyak-banyaknya demi menjaga peluang lolos.

Jika tetap menjaga permainan agresif dan solid di lini belakang, saya prediksi Timnas Indonesia U-23 bakal menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Indonesia Lumat Brunei (Jun Mahares)

Skuat arahan Indra Sjafri harus melupakan kekalahan menyakitkan dari Vietnam di laga ketiga fase Grup B SEA Games 2019. Salah satu caranya dengan bermain tenang saat menghadapi tim lemah macam Brunei Darussalam.

Meski demikian, Saddil Ramdani cs mesti bermain efisien di depan gawang demi mendulang gol sebanyak-banyaknya. Sebab, selisih gol bisa jadi penentu tiket ke semifinal jika perolehan poin dengan Thailand dan Vietnam sama.

Bila mampu bermain lebih tenang dan tak menyia-nyiakan peluang yang dimiliki, saya prediksi Timnas Indonesia U-23 mampu melumat Brunei dengan skor 7-0.

Main Tenang Demi Pesta Gol (Haryanto Tri Wibowo)

Kewajiban meraih kemenangan besar atas Brunei jangan menjadi beban bagi Timnas Indonesia U-23. Pelatih Indra Sjafri juga harus memastikan skuat Garuda Muda bermain tenang sejak awal babak pertama. Mencetak gol cepat penting untuk membuka keran gol-gol lainnya, tapi Timnas Indonesia U-23 jangan terburu-buru dalam bermain.
Timnas Indonesia U-23 membutuhkan banyak gol guna jaga peluang lolos ke semifinal.Timnas Indonesia U-23 membutuhkan banyak gol guna jaga peluang lolos ke semifinal. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Komposisi Starting XI yang pas juga dibutuhkan Timnas Indonesia U-23. Kembali memainkan Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono sebagai starter bisa menjadi opsi terbaik. Dengan begitu Timnas Indonesia U-23 bisa bermain lebih menyerang saat melawan Brunei.

Timnas Indonesia U-23 saya prediksi bisa meraih pesta gol lebih dari lima gol atas Brunei jika mampu mencetak gol cepat di sepuluh menit awal laga babak pertama.

[Gambas:Video CNN]
Brunei Jadi Pelampiasan Timnas Indonesia (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-23 akan menjadikan Brunei Darussalam sebagai pelampiasan usai kekalahan 1-2 dari Vietnam di pertandingan sebelumnya. Melawan Brunei, Garuda Muda tidak saja harus membidik tiga poin, tetapi juga menang dengan skor yang besar guna menyaingi Thailand.

Di dua pertandingan tersisa termasuk melawan Brunei, Timnas Indonesia U-23 akan tampil habis-habisan demi mengejar selisih gol. Egy Maulana Vikri yang dimainkan Indra Sjafri di babak kedua saat melawan Vietnam akan bermain sejak menit awal di laga ini. Saya memprediksi Timnas Indonesia U-23 bisa menang telak 5-0 atas Brunei.

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei (Juprianto Alexander)

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei dengan target harus menang dengan banyak gol. Target itu wajib dipenuhi untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

Meski baru saja kalah dari Vietnam, kondisi mental para pemain Timnas Indonesia U-23 saya kira tidak akan terganggu. Motivasi Evan Dimas dkk justru akan terlecut untuk memberi bukti usai kekalahan perdana di fase grup.

Dengan status Brunei sebagai tim terlemah di Grup B, saya memprediksi Indonesia bisa menang dengan margin lebih dari lima gol. (sry/jal)