Wushu Sumbang Emas Ketujuh Indonesia di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 08:50 WIB
Wushu Sumbang Emas Ketujuh Indonesia di SEA Games 2019 Edgar Xavier Marvelo raih emas dari cabor wushu nomor daoshu/gunshu combined. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu combined putra menyumbang medali emas ketujuh Indonesia pada hari kedua SEA Games 2019, Selasa (3/12).

Edgar menjadi yang terbaik di nomor daoshu/gunshu combined putra usai menyingkirkan Jowen Lim dari Singapura yang meraih perak dan Tran Xuan Huep dari Vietnam dengan medali perunggu.

Tambahan emas dari wushu melalui Edgar Xavier membuat kontingen Merah Putih mengoleksi tujuh medali emas sampai dengan hari kedua multievent terbesar di Asia Tenggara ini.


[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Indonesia meraih enam emas lewat Jauhari Johan dari cabang olahraga duathlon, Rio Danu Tjabu dan Tirano Baja dari menembak, tim polo air putra, serta Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah dari angkat besi.

Selain emas dari Edgar Xavier, Indonesia juga mendapat tambahan medali lewat Harris Horatius dari nanquan putra. Pada laga final Harris meraih 9,63 poin, kalah 0,02 poin dari atlet Vietnam yang meraih 9,65.

Wushu Sumbang Emas Ketujuh Indonesia di SEA Games 2019
Total sampai dengan saat ini kontingen Indonesia sudah meraih 7 medali emas, 12 perak, dan 12 perunggu.

Indonesia juga meraih satu medali emas melalui Dwi Cindy Desyana dari cabang olahraga dance sport nomor women breaking. Namun, medali emas Cindy tidak masuk tabel perolehan medali karena negara peserta dalam nomor ini kurang dari syarat minimal peserta, yaitu empat negara. (sry/jal)