Menembak Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 12:37 WIB
Menembak Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019 Menembak kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cabang olahraga menembak berhasil menambah jumlah medali emas Indonesia pada hari ketiga SEA Games 2019, Selasa (3/12). Hasil itu didapat usai Vidya Rafika juara di nomor women's 10 meter Air Rifle.

Vidya tampil bagus sejak berlangsungnya sesi kualifikasi pada Selasa pagi. Atlet berusia 18 itu selalu membukukan poin tertinggi.

Performa konsisten tersebut membuat perolehan poin Vidya tidak bisa dikejar oleh para pesaing. Vidya pun berhak atas medali emas karena mencatat total 249,9 poin.


Atlet yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan Ho Xiu Yi (Singapura) yang harus puas dengan medali perak dan Tan Adele Qian Xiu (Singapura) yang merengkuh medali perunggu.

Keberhasilan Vidya membuat cabor menembak sudah menyumbangkan tiga medali emas untuk Indonesia. Dua medali pertama datang dari Rio Danu Utama Tjabu (nomor WA 1.500 precision pistol conteste putra) dan Tirano Baja (mixed benchrest light varmint putra) pada Senin (2/12).

Tambahan medali emas dari Vidya membuat Indonesia sudah meraih sepuluh medali emas di SEA Games 2019 hingga pukul 12.30 WIB siang ini.

Menembak Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019
Empat medali emas berhasil direbut Indonesia hari ini dari cabor menembak, pencak silat, dan wushu. Wushu memberikan dua medali emas dari nomor daoshu/gunshu combined putra dan duilian putra.

Sedangkan pencak silat mempersembahkan emas lewat Puspa Arum Sari di nomor seni tunggal putri.

Sementara lima medali emas didapat pada Senin lalu melalui cabor angkat besi (dua emas), menembak (dua emas), dan duathlon. Adapun emas pertama diraih sebelum pembukaan SEA Games 2019 setelah polo air putra jadi yang terbaik. (jal/har)