3 Cara Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 06:25 WIB
3 Cara Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019. ( ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 8-0. Berikut cara lolos Indonesia ke semifinal SEA Games 2019 setelah menang di partai keempat.

Kemenangan atas Brunei dengan skor 8-0 membuat Indonesia kini mengoleksi sembilan poin. Indonesia berhak atas posisi kedua karena unggul selisih gol dibandingkan Thailand.

Indonesia punya selisih gol +11 sedangkan Thailand punya selisih gol +10. Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Laos sedangkan Thailand akan bertemu Vietnam.


Vietnam ada di posisi teratas dengan nilai 12 poin dan selisih gol +13.

Berikut tiga cara lolos Indonesia ke semifinal SEA Games 2019:

1. Menang

- Indonesia menang atas Laos cukup dengan selisih satu gol. Hal itu akan membuat selisih gol Indonesia ada di angka +12. Catatan itu merupakan angka aman dan membuat Indonesia lolos ke semifinal, tak peduli siapa pemenang di laga Thailand lawan Vietnam. Namun status Indonesia [juara grup/runner up grup] masih tetap harus menunggu hasil akhir laga Thailand vs Vietnam.
Indonesia akan menghadapi Laos di laga terakhir SEA Games.Indonesia akan menghadapi Laos di laga terakhir SEA Games.  (AP Photo/Aaron Favila)
- Indonesia menang atas Laos dan di saat bersamaan Vietnam menang atas Thailand. Hal ini akan membuat Indonesia jadi runner up dengan nilai 12 poin, di bawah Vietnam yang mencatat 15 poin.

- Indonesia menang atas Laos dan di saat bersamaan Thailand lawan Vietnam berakhir imbang. Indonesia akan jadi runner up dengan nilai 12 poin, di bawah Vietnam yang mencatat 13 poin.

2. Seri

- Indonesia bermain seri lawan Laos. Di saat bersamaan duel Vietnam lawan Thailand berakhir imbang. Hal itu akan membuat Indonesia berhak atas posisi runner up karena unggul selisih gol atas Thailand.
[Gambas:Video CNN]
- Indonesia bermain seri lawan Laos. Di saat bersamaan Vietnam mengalahkan Thailand. Indonesia akan mengoleksi 10 poin dan jadi runner up, di bawah Vietnam yang mencatat 15 poin.

3. Kalah

- Indonesia kalah dari Laos. Namun di saat bersamaan Vietnam menang atas Thailand.

Indonesia bisa lolos dengan catatan tidak kalah dengan skor lebih telak dibandingkan kekalahan Thailand. Hal itu akan membuat Indonesia jadi runner up dengan keunggulan selisih gol. (ptr/ptr)