Jelang MU vs Tottenham, Mourinho Tak Mau Ejek 'Setan Merah'

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 00:53 WIB
Jelang MU vs Tottenham, Mourinho Tak Mau Ejek 'Setan Merah' Jose Mourinho melihat MU masih memiliki peluang bagus untuk meraih gelar musim ini. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho tidak mau mengejek Manchester United dalam persiapan duel kedua tim pada pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/12).

Mourinho bakal datang ke Old Trafford sebagai musuh setelah sebelumnya ia sempat jadi manajer MU selama 2,5 musim. Meski dipecat pada pertengahan musim lalu, Mourinho tak berminat untuk menjelek-jelekkan mantan klub yang dilatihnya tersebut.

Mourinho juga tak mau terlibat dalam 'serangan kekecewaan' suporter terhadap performa MU di bawah Solskjaer.


"Dalam hubungan dengan posisi Solskjaer, pendukung MU tidak akan mendukung saya di laga nanti. Mungkin bakal ada reaksi positif namun mereka tetap akan mendukung Solskjaer sepanjang pertandingan."

Marcus Rashford dan kawan-kawan tampil buruk di awal musim ini.
Marcus Rashford dan kawan-kawan tampil buruk di awal musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)
"Situasi yang ada saat ini [kekecewaan suporter] adalah hal alamiah pada klub dengan sejarah luar biasa. Mereka sangat mencintai klub dan mencintai Solskjaer. Jika kalian masih ingin membicarakan MU, maka mari bicarakan mereka dengan posisi sebagai lawan," ucap Mourinho seperti dikutip dari Mirror.

Mourinho yakin MU masih punya peluang bagus untuk meraih trofi juara musim ini meski mereka tengah terseok-seok di Liga Inggris.

"Masih banyak hal yang bisa mereka lakukan musim ini. Mereka bisa memenangkan Liga Europa, mereka sudah lolos ke fase knock-out. Mereka juga bisa memenangkan Piala Liga karena masih bertahan di kompetisi itu."
[Gambas:Video CNN]
"Mereka juga masih bisa memenangkan Piala FA. Mereka masih bisa mencapai target itu. Saya bisa melakukan itu [di MU] dan mereka juga bisa melakukannya musim ini," kata pria asal Portugal tersebut.

Mourinho mengaku ia tak memiliki masalah dengan MU dan suporternya meski ia harus angkat kaki dari klub tersebut musim lalu.

Jelang MU vs Tottenham, Mourinho Tak Mau Ejek 'Setan Merah'
"Kembali ke Old Trafford adalah kembali ke tempat saya pernah merasa bahagia. Saya memiliki hubungan bagus dengan pendukung Manchester United."

"Saat ini saya kembali sebagai pelatih yang mencoba untuk mengalahkan Manchester United. Saya ingin Tottenham menang, suporter MU juga ingin menang. Saya rasa mereka akan melupakan saya dan tetap mendukung MU mendapatkan hasil bagus," ucap mantan pelatih Inter Milan tersebut. (ptr/ptr)