Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Burnley 4-1

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 05:10 WIB
Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Burnley 4-1 Manchester City meraih kemenangan di markas Burnley. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor 4-1 dalam laga Liga Inggris di Turf Moor, Selasa (3/12) waktu setempat.

Striker asal Brasil, Gabriel Jesus jadi bintang Manchester City di laga ini. Pemain bernomor punggung sembilan itu mencetak sepasang gol untuk 'The Citizens'.

Jesus membawa Manchester City unggul 1-0 di babak pertama pada menit ke-24. Setelah menerima sodoran dari David Silva, Jesus melakukan penetrasi ke kotak penalti Burnley.


Aksi Jesus ini diakhiri oleh tendangan terukur ke arah tiang jauh. Kiper Burnley, Nick Pope tak mampu menjangkau bola yang meluncur deras masuk ke dalam gawang.
Gabriel Jesus mencetak dua gol awal Manchester City ke gawang Burnley.Gabriel Jesus mencetak dua gol awal Manchester City ke gawang Burnley. (Martin Rickett/PA via AP)
Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada saat babak kedua berjalan lima menit. Kali ini Jesus melakukan tendangan voli di muka gawang setelah membaca umpan Bernardo Silva dengan baik.

Pope kembali tidak bisa bereaksi karena tendangan Jesus membuat bola masuk ke pojok kanan atas gawang.
[Gambas:Video CNN]
Keunggulan Manchester City bertambah di menit ke-68 lewat Rodri. Gelandang asal Spanyol ini menggetarkan gawang Burnley lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tiga menit jelang bubar, pemain pengganti Riyad Mahrez ikut dalam pesta gol yang membuat skor menjadi 4-0.

Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Burnley 4-1
Burnley lalu mencetak gol di menit ke-89 lewat Robbie Brady yang juga baru masuk sebagai pemain pengganti. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Burnley (4-3-2-1)

Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Jack Cork, Jeff Hendrick, Danny Drinkwater (Ashley Barnes 59); Aaron Lennon, Dwight McNeil (Robbie Brady 75); Chris Wood (Jay Rodriguez 59)

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (Eric Garcia 85), Nicolas Otamendi, Angelino; David Silva, Rodri, Kevin De Bruyne (Phillip Foden 80); Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 72) (ptr/ptr)