SEA Games: Peluang Emas Indonesia pada Hari Rabu

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 09:12 WIB
SEA Games: Peluang Emas Indonesia pada Hari Rabu Rifda Irfanaluthfi berpeluang meraih emas pada hari ini. (dok: NOC/CdM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kontingen Indonesia berpeluang mendapat tambahan medali emas pada sejumlah pertandingan final di hari keempat pelaksanaan SEA Games 2019, Rabu (4/12).

Sampai dengan saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 dengan koleksi 12 emas, 20 perak, dan 20 perunggu di bawah Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

Meski demikian, tambahan emas Tim Merah Putih bisa bertambah melalui nomor-nomor yang akan di pertandingkan hari ini.


Di cabor balapan halang rintang ekstrem, Yosua Laskaman Salukhu dan Adnan Buchari berlaga di final 100m putra. Indonesia juga akan bermain di 400m estafet campuran, dan satu nomor lainnya di final mixed team assist 400m.

Cabor boling juga bisa menambah koleksi emas Indonesia pada Rabu ini lewat dua nomor: ganda putra dan ganda putri.

Cabang angkat besi bisa tambah emas pada hari keempat SEA Games 2019 ini.Cabang angkat besi bisa tambah emas pada hari keempat SEA Games 2019 ini. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Selain itu Indonesia menempatkan wakil di final skateboard, lewat Nyimas Bunga Citra dan Kyandra Kailana Susanto di final nomor game of skate putri. Sedangkan Basral Graito dan Gregorius Aldwien di final game of skate putra.

[Gambas:Video CNN]
Kesempatan meraih emas juga datang dari cabor muay thai melalui Muhammad Uchida Sudirman dan Lorens Walun di nomor waikru putra serta Novita Anggi Ayuni dan Angelina Runtukahu di nomor waikru putri.

SEA Games: Peluang Emas Indonesia pada Hari Rabu
Persaingan sengit bakal terjadi di cabang olahraga badminton, di mana beregu putra Indonesia akan melawan Malaysia di laga puncak di Muntinlupa Sports Complex.

Rifa Irfanaluthfi yang meraih emas pada senam artistik nomor vault putri, Selasa (3/12), berpotensi menambah prestasinya lewat final women balance beam dan women floor ecercise.

Angkat besi yang sudah menyumbang tiga emas untuk Tim Merah Putih masih bisa memberikan lebih banyak emas lewat Tsabitha Aulia Andriani di kelas 71 kilogram putri dan Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kilogram putra.

Peluang Emas Indonesia pada Rabu:

Skateboard (game of skate putra)
Skateboard (game of skate putri)

Muay Thai (waikru putra)
Muay Thai (waikru putri)

Balapan Halang Ristang Ekstrem (100m putra)
Balapan Halang Ristang Ekstrem (100m putri)
Balapan Halang Ristang Ekstrem (400m estafet campuran)
Balapan Halang Ristang Ekstrem (mixed team assist 400m)

Boling (ganda putra)
Boling (ganda putra)

Badminton (beregu putra)

Angkat Besi (kelas 71kg putri)
Angkat Besi (kelas 73kg putra)

Senam Artistik (vault putra)
Senam Artistik (balok keseimbangan putra)
Senam Artistik (palang sejajar putra)
Senam Artistik (senam lantai putri)
Senam Artistik (palang tunggal putra) (sry/sry)