Hasil SEA Games: Boling Beri Emas Pertama Indonesia Hari Ini

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 12:20 WIB
Hasil SEA Games: Boling Beri Emas Pertama Indonesia Hari Ini Ilustrasi boling. (Skitterphoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia merebut emas pertama di hari keempat SEA Games 2019, Rabu (4/12), dari cabang boling melalui pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian.

Pada final nomor men double yang berlangsung di Coronado Lanes, Metro Manila, Billy dan Hardy meraih medali emas dengan total poin 2.592. Billy sukses mempersembahkan 1.229 poin, sementara Hardy mengoleksi 1.363 poin.

Billy dan Hardy berhasil mengalahkan pasangan Thailand Atchariya Cheng dan Surasak Manuwong yang meraih medali perak dengan 2.564 poin. Medali perunggu menjadi milik pasangan Malaysia Al-Hakim Tun Luqman dan Muhammad Rafiq Ismail yang menorehkan 2.556 poin.


Medali emas dari cabang boling merupakan yang pertama bagi Indonesia hari ini. Sebelumnya, Indonesia meraih tiga medali perunggu dari cabang balapan halang rintang dan satu perunggu dari hoki bawah air.

Hasil SEA Games: Boling Beri Emas Pertama Indonesia Hari Ini
Tiga medali cabang balapan halang rintang diraih Mudji Mulyani dari nomor 100 meter x 10 rintangan putri, 400 meter x 12 rintangan estafet campuran, dan 400 meter x 12 rintangan tim assist campuran. Sedangkan perunggu hoki bawah air didapat dari nomor elite 4x4 putra.

Hingga pukul 12.00 WIB, total Indonesia sudah meraih 13 medali emas, 20 perak, dan 22 perunggu.

Indonesia berpeluang menambah satu emas dari cabang badminton nomor beregu putra yang saat berita ini diturunkan sedang menjalani laga final melawan Malaysia. (har/sry)