Pemain Timnas Indonesia Prediksi Laos Main Bertahan

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 05:47 WIB
Pemain Timnas Indonesia Prediksi Laos Main Bertahan Timnas Indonesia harus sabar mendobrak pertahanan berlapis Laos. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono memprediksi Laos bakal bertahan pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus, Kamis (5/12).

Indonesia hanya membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol atas Laos untuk melaju ke semifinal. Namun, Laos tentu tak mau menyerah begitu saja meski sudah tak punya peluang lolos ke babak selanjutnya.

Evan mengimbau rekan-rekannya bermain tenang dan fokus dengan strategi tim Indonesia. Terlebih, tim lawan kemungkinan bakal bermain defensif di sepanjang laga.


"Laos mungkin akan bermain bertahan," kata Evan Dimas seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Peluang Indonesia ke semifinal kian terbuka lebar setelah sukses melumat Brunei Darussalam dengan skor 8-0, Selasa (3/12). Hasil itu menempatkan skuat arahan Indra Sjafri naik ke peringkat dua klasemen, menggusur Thailand dengan keunggulan selisih gol.

Indonesia juga masih punya peluang untuk bisa jadi juara Grup B di akhir babak penyisihan. Hal itu bisa terjadi bila poin Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama-sama 12 di akhir babak penyisihan dan penentuan juara grup akan dilihat dari selisih gol.

[Gambas:Video CNN]
Striker Indonesia, Osvaldo Haay juga mengaku sangat siap untuk melawan Laos.

"Kemenangan atas Brunei seperti memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos," kata Osvaldo, yang pada laga melawan Brunei mencetak tiga gol.

Sementara pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menegaskan pemulihan stamina pemain berjalan maksimal. Tidak ada yang mengalami cedera dan siap tempur untuk merebut tiket ke semifinal SEA Games 2019.

"Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal," kata Indra Sjafri. (jun/ptr)