Malaysia Tersingkir dari SEA Games 2019

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 21:45 WIB
Malaysia Tersingkir dari SEA Games 2019 Malaysia tersingkir dari SEA Games 2019. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Malaysia tersingkir dari SEA Games 2019 setelah kalah dari Kamboja dengan skor 1-3 di pertandingan terakhir babak penyisihan grup A.

Malaysia yang bersaing dengan Kamboja dan Filipina dalam perebutan satu tiket menuju semifinal dari grup A harus menelan kekalahan di tangan Kamboja.

Kamboja mencetak tiga gol lebih dulu melalui In Sodavid, Sieng Chanthea, dan Keo Sokpheng. Malaysia hanya mampu membalas lewat Quentin Cheng di akhir pertandingan.


Kemenangan Kamboja tak hanya menyingkirkan Malaysia tetapi juga membuat mereka lolos ke babak semifinal. Pasalnya di laga lain, Filipina 'hanya' menang 6-1 atas Timor Leste.
[Gambas:Video CNN]
Hal tersebut membuat Kamboja berhak atas posisi kedua dengan nilai tujuh poin, sama halnya dengan Filipina. Namun Kamboja punya selisih gol lebih baik yaitu +6 dibandingkan Filipina (+5).

Malaysia mengakhiri babak penyisihan grup dengan nilai empat poin. Kegagalan lolos ke semifinal merupakan kemunduran bila dibandingkan hasil tahun lalu saat Malaysia berhasil meraih medali perak.

Dari grup A, Myanmar berhak sebagai juara grup sedangkan Kamboja jadi runner up grup. Myanmar bakal bertemu runner up grup B sedangkan Kamboja bakal berduel lawan juara grup B.
Malaysia Tersingkir dari SEA Games 2019
Dua posisi teratas dari grup B masih diperebutkan oleh tiga negara, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan nilai 12 poin, disusul Indonesia dan Thailand yang sama-sama punya sembilan angka.

Laga terakhir grup B akan memanggungkan duel Vietnam vs Thailand dan Indonesia lawan Laos. (ptr)