Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 09:39 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos di SEA Games 2019 Timnas Indonesia akan melawan Laos di laga terakhir Grup B. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 melakoni pertandingan penentuan di Grup B SEA Games 2019 dengan menghadapi Laos di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12). Berikut prediksi Indonesia vs Laos di SEA games 2019.

Garuda Muda membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2019. Secara hitung-hitungan di atas kertas, tim asuhan Indra Sjafri tidak akan menemui banyak kendala untuk meraih tiga poin terakhir di fase grup.

Meski demikian, Indonesia tetap wajib mewaspadai potensi Laos untuk memberikan kesulitan kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Laos yang sudah tidak memiliki kepentingan apa pun dalam laga ini bisa bermain lepas dengan bertahan lebih dalam.


Permainan bertahan Laos bisa menyulitkan Indonesia. Kondisi itu perlu segera ditemui jalan keluarnya oleh pelatih Indra Sjafri agar anak asuhnya meraih kemenangan.

Berikut prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos di SEA Games 2019 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Indonesia Kalahkan Laos 3-0 (Jun Mahares)

Pasukan Garuda Muda punya modal bagus jelang menghadapi Laos di laga pamungkas Grup B SEA Games 2019. Kemenangan telak atas Brunei setidaknya bisa mengobati luka setelah sebelumnya kalah dari dari Vietnam.

Indonesia lebih diunggulkan atas Laos.Indonesia lebih diunggulkan atas Laos. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Indonesia wajib tampil garang di depan gawang dan tak mudah frustrasi mendobrak pertahanan berlapis yang mungkin bakal diperagakan Laos.

Jika Egy Maulana Vikri dkk mampu bermain lebih efisien di lini depan, saya prediksi Indonesia mampu meraih kemenangan dengan skor minimal 3-0 atas Laos.

Main Tenang dan Cermat (Haryanto Tri Wibowo)

Berkaca dari hasil Thailand yang susah payah mengalahkan Laos di laga sebelumnya, Indonesia harus bermain dengan cermat pada laga sore nanti. Skuat Garuda Muda tidak boleh terburu-buru dalam membangun serangan atau saat melakukan penyelesaian akhir.

[Gambas:Video CNN]
Laos dipastikan akan main bertahan melawan Indonesia. Dengan demikian permainan bola-bola pendek akan dilakukan tim asuhan Indra Sjafri itu dalam membangun serangan. Usaha tembakan dari luar kotak penalti juga bisa menjadi opsi bagi Indonesia untuk mencetak gol.

Jika mampu bermain tenang dan tidak terburu-buru untuk mencetak gol, Timnas Indonesia saya prediksi bisa menang 3-0 atas Laos.

Timnas Indonesia Gilas Laos (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan menang berapa pun skornya saat menghadapi Laos untuk menjaga peluang ke semifinal SEA Games. Meski demikian, skuat arahan Indra Sjafri bakal bermain termotivasi untuk meraih kemenangan meyakinkan.

Laos (putih) diprediksi akan bermain bertahan.Laos (putih) diprediksi akan bermain bertahan. (AP Photo/Aaron Favila)
Laos juga bukan lawan yang terlalu kuat dalam bertahan. Saat menghadapi Thailand, mereka kalah 0-2.

Saya prediksi skuat Merah Putih akan menggilas Laos dengan skor 4-0.

Indonesia Menang 3-0 (Putra Permata Tegar Idaman)

Indonesia akan menghadapi laga penting ketika berjumpa Laos. Menarik menanti strategi Laos di laga nanti. Dengan status tim yang sudah tersingkir, ada peluang Laos justru bermain terbuka dan mencoba menikmati pertandingan tanpa memusingkan hasil akhir.

Bila permainan berlangsung terbuka, hal ini bakal jadi ujian yang bagus untuk trio gelandang yang diturunkan Indra Sjafri. Mereka harus bisa memegang ritme permainan dan menyusun pola serangan yang variatif.

Indonesia tak boleh terpaku pada strategi serangan yang sama karena hal itu bisa dengan mudah dibaca lawan. Dengan strategi serangan yang variatif, baik menyerang lewat sisi lapangan dan mengakhirinya dengan umpan silang ataupun melakukan tusukan langsung lewat lini tengah, Indonesia bakal menemukan celah di pertahanan Laos. Skor 3-0 untuk Indonesia di akhir pertandingan.

Indonesia Menang dan Lolos ke Semifinal (Juprianto Alexander)

Indonesia hanya punya satu target yaitu mengalahkan Laos tanpa perlu memikirkan hasil laga lain antara Vietnam vs Thailand.

Tim Garuda Muda punya kans besar mewujudkan hal tersebut di laga nanti. Selain didukung materi pemain yang lebih baik, Indonesia sedang percaya diri usai menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Indonesia akan tampil habis-habisan untuk mengatasi Laos dan melapangkan jalan ke semifinal. Saya memprediksi Indonesia menang dengan skor 2-0.

Osvaldo Bintang Timnas Indonesia (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti lantaran memiliki skuat yang lebih mumpuni dibanding Laos. Namun, hal itu bukan jaminan bagi Garuda Muda bisa menang atas Laos.

Meski tidak lagi punya kans lolos, Laos tidak akan memberikan jalan mulus kepada Indonesia untuk lolos ke semifinal. Saya prediksi Laos akan bertahan lebih dalam guna mencegah Indonesia mencetak gol dan menang.

Dalam posisi buntu Osvaldo Haay bisa kembali jadi bintang bagi Indonesia. Usai dua laga terakhir jadi starter, Osvaldo akan kembali dicadangkan di laga ini.Indonesia bisa menang 3-0 dengan Osvaldo cetak gol. (sry)