Indonesia Tambah Tiga Emas di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 10:06 WIB
Indonesia Tambah Tiga Emas di SEA Games 2019 Ilustrasi pencak silat. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga medali emas diraih kontingen Indonesia pada hari kelima SEA Games 2019, Kamis (5/12) pagi, melalui cabang olahraga pencak silat dan modern pentathlon.

Emas dari pencak silat disumbangkan Suci Wulandari dari kelas A tanding putri yang mengalahkan Firdao Duromae dari Thailand dengan skor 5-0 di Subic Bay Exhibition and Convention Center.

Sementara itu, modern pentathlon yang bertanding di Subic Bay Broadwalk meraih dua emas lewat nomor beach laser individual putra dan putri. Di beach laser individual putra, Muhammad Taufik jadi yang tercepat dengan catatan waktu 13 menit 02,24 detik.


Taufik mengalahkan Samuel German dari Filipina yang meraih perak dengan torehan waktu 13 menit 27,29 detik, serta Marcus Ong Ming Wei dari Singapura yang berhak atas perunggu usai mencatat 13 menit 34,28 detik.

Putri Dea Salsabila menjadi peraih emas dari nomor beach laser individual putri. Putri mengalahkan Natpapat Sangngio dari Thailand dan Shermaine Tung Kaixin dari Filipina.

Ilustrasi modern pentathlon.Ilustrasi modern pentathlon. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Putri meraih emas dengan catatan waktu 15 menit 23,59 detik atau unggul hampir satu menit dari Sangngio yang memiliki waktu 16 menit 17,69 detik. Sedangkan Tung Kaixin mencatatkan waktu 16 menit 29,22 detik.

[Gambas:Video CNN]
Selain tiga medali emas, Indonesia juga meraih satu perunggu dari Hidayat Limonu dari cabor pencak silat kelas B tanding putra.

Dengan tambahan tiga emas pada pagi ini membuat kontingen Indonesia mengoleksi total 20 medali emas, 26 perak, dan 30 perunggu.

Indonesia Tambah Tiga Emas di SEA Games 2019
Tim Merah Putih tertinggal satu medali emas dari Malaysia yang berada di posisi ketiga klasemen sementara, sampai berita ini di buat.

Indonesia kembali berada di empat besar klasemen dengan unggul dua medali emas atas Singapura yang ada di posisi kelima. (sry/jal)