Indra Senang Vietnam dan Thailand Saling Jegal di SEA Games

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 13:10 WIB
Indra Senang Vietnam dan Thailand Saling Jegal di SEA Games Ilustrasi pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, senang Vietnam dan Thailand harus saling jegal untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Dua tiket lolos ke semifinal dari Grup B masih belum diketahui. Tiga tim yakni Vietnam, Thailand, dan Indonesia harus bertarung hingga laga terakhir untuk menyegel tempat di semifinal.

Indonesia yang menempati posisi kedua klasemen akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih lemah, Laos, Kamis (5/12). Sedangkan pemuncak klasemen, Vietnam akan bersua tim peringkat ketiga, Thailand.


Dilaporkan Bongda, situasi yang dihadapi Vietnam dan Thailand membuat Indra senang karena kedua tim tersebut harus saling jegal di laga terakhir.

Indra Senang Vietnam dan Thailand Saling Jegal di SEA GamesThailand takluk 0-2 saat bersuaa Timnas Indonesia di laga perdana SEA Games 2019. (AP Photo/Aaron Favila)

"Menarik melihat Vietnam dan Thailand dalam posisi tidak aman. Mereka akan bertarung satu sama lain karena tim yang dapat tiket akan lolos sore ini," ujar Indra.

[Gambas:Video CNN]
Meski menyoroti laga Vietnam vs Thailand, Indra menyadari ia harus fokus mempersiapkan skuat Timnas Indonesia U-23. Hal ini dikarenakan tim Garuda Muda tidak boleh terpeleset saat menghadapi Laos agar bisa melangkah ke semifinal.

Indra Senang Vietnam dan Thailand Saling Jegal di SEA Games
Timnas Indonesia U-23 hanya butuh kemenangan dengan skor berapa pun atas Laos. Jika hal itu bisa dilakukan, Egy Maulana Vikri dkk tidak perlu bergantung pada hasil pertandingan Vietnam vs Thailand.

"Kami juga harus ke laga final di fase grup untuk memastikan bisa ke semifinal. Indonesia butuh kemenangan untuk lolos. Anda harus waspada dan konsentrasi di laga terakhir karena tidak akan ada lagi kesempatan untuk memperbaikinya," kata Indra.

Timnas Indonesia U-23 punya modal bagus jelang laga melawan Laos setelah menang 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga ketiga Grup B, Selasa (3/12) lalu. Sementara itu, Laos bisa menyulitkan Thailand meski akhirnya kalah dengan skor 0-2. (jal/sry)