Menembak Raih Emas Ke-22 Indonesia di SEA Games

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 12:36 WIB
Menembak Raih Emas Ke-22 Indonesia di SEA Games Vidya Rafika Toyyiba kembali meraih emas dari menembak. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia meraih medali emas ke-22 di SEA Games 2019 dari cabang olahraga menembak melalui Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba/Fathur Gustafian dari nomor mixed air rifle 10 meter di Philippine Marine Shooting Range Total, Kamis (5/12).

Di final pasangan Indonesia itu mengalahkan ganda Thailand. Vidya/Fathur mengoleksi skor 17, sedangkan Thailand lewat Tararat Morakot/Napis Tortungpanich hanya bisa mencetak nilai 7.

Sebelum Vidya/Fathur, menembak juga meraih emas lewat Fafan Khoirul Anwar yang tampil di nomor mixed benchrest air rifle. Medali perak nomor mixed benchrest air rifle jadi milik Ditto Nestor Dinopol dari Filipina dan perunggu diraih Anung Satrio Wibowo dari Indonesia.


Medali emas dari Vidya/Fathur itu merupakan yang keempat dari cabor menembak untuk kontingen Indonesia. Tiga emas sebelumnya didapat dari nomor air rifle tunggal putri, mixed benchrest air rifle putra, dan WA 1500 PPC.

Pada hari kelima, Kamis ini, Tim Merah Putih sudah meraih delapan medali, dengan empat di antaranya emas.

Kontingen Indonesia kini mengoleksi 22 emas.Kontingen Indonesia kini mengoleksi 22 emas. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Selain emas dari menembak, tiga lainnya berasal dari modern pentathlon dengan sumbangan dua emas, melalui beach laser individual putra atas nama Muhammad Taufik dan beach laser individual putri atas nama Dea Salsabila Putri, serta satu emas dari pencak silat melalui Suci Wulandari dari kelas A tanding putri.

[Gambas:Video CNN]
Indonesia gagal menambah perolehan medali emas setelah pesilat Hanifan Yudani Kusumah hanya bisa meraih perak di kelas D tanding putra. Di final Hanifan kalah 2-3 dari pesilat Malaysia Zulfazly Zulfakar.

Menembak Raih Emas Ke-22 Indonesia di SEA Games
Total sampai dengan berita ini dibuat kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 21 medali emas, 30 perak, dan 30 perunggu di SEA Games 2019.

Untuk sementara Indonesia masih menempati posisi keempat klasemen perolehan medali usai tertinggal satu emas dari Malaysia yang berada di peringkat ketiga. Di bawah Indonesia ada Singapura dengan koleksi 19 medali emas. (sry/jal)