Isyarat Ibrahimovic Soal Peluang Kembali ke AC Milan

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 05:26 WIB
Isyarat Ibrahimovic Soal Peluang Kembali ke AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyampaikan isyarat soal peluang kembali ke AC Milan. (Katharine Lotze/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zlatan Ibrahimovic disebut-sebut menyampaikan isyarat soal peluangnya kembali merumput ke AC Milan.

Setelah hengkang dari LA Galaxy, Ibrahimovic dirumorkan bakal kembali ke Milan dengan status bebas transfer. Pemain asal Swedia itu pun berkomentar untuk memanaskan isu-isu tersebut.

"Saya akan bergabung dengan klub yang harus kembali menjadi juara dan meneruskan sejarah mereka."
"Hanya itu yang saya perlukan untuk mencari pemicu agar bisa memberikan kejutan lagi," kata pemain yang pernah bergabung di Manchester United itu kepada GQ Italia dikutip dari Marca.


Zalatan Ibrahimovic saat masih berseragam Barcelona sebelum dipinjamkan ke AC Milan. (Zalatan Ibrahimovic saat masih berseragam Barcelona sebelum dipinjamkan ke AC Milan. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Mantan pemain timnas Swedia itu pernah memperkuat AC Milan pada 2010 hingga 2011. Dia hanya mempersembahkan satu kali juara Liga Italia dan Coppa Italia ketika masih berseragam I Rossoneri.

Ibrahimovic mengatakan banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan pesepakbola untuk menentukan klub, bukan sekadar nama besar dan gaji menggiurkan.

"Sebagai pesepakbola, ini bukan sekadar memilih tim. Ada sejumlah faktor lain yang harus Anda pertimbangkan, termasuk keluarga Anda. Sampai jumpa lagi di Italia.

[Gambas:Video CNN]
Dalam kesempatan itu, Ibrahimovic juga mengomentari isu rasial yang kembali merebak di sepak bola Italia. Dia menegaskan federasi sepak bola di negara itu harus tegas dalam memberikan hukuman.

Isyarat Ibrahimovic Soal Peluang Kembali ke AC Milan
"Memakai baju bertuliskan: 'Katakan tidak pada rasialisme' memang bagus. Namun, itu tidak menyelesaikan masalah."

"Lebih baik lagi melakukan pengurangan tiga poin, menunda pertandingan, dinyatakan kalah, bahkan ancaman degradasi ke Serie B [sebagai sanksi]. Anda harus tegas. Orang-orang tak paham sampai mereka bisa merasakan akibatnya sendiri," ujar Ibrahimovic. (bac/jun)