Judo, Sambo, dan Boling Tambah Emas SEA Games untuk Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 17:34 WIB
Judo, Sambo, dan Boling Tambah Emas SEA Games untuk Indonesia Cabor sambo sumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia. (Dok.CdM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cabang olahraga (cabor) judo menyumbangkan dua medali emas tambahan buat kontingen Indonesia di SEA Games 2019 pada laga yang digelar di Laus Group Event Center, San Fernando, Pampanga, Kamis (5/12).

Medali emas judo pertama diraih Iksan Apriyadi yang turun di kelas -73 kg usai mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Tan Cong di final.

Selain Iksan, medali emas lain disumbangkan Ni Kadek Ani Pandini yang turun di kelas -57kg usai mengalahkan Hwee Ru Kom asal Singapura di laga final.


Judo juga menambah perolehan medali perak buat Merah Putih. Perak dipersembahkan Budi Prasetyo di kelas -66kg putra.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu, di waktu yang sama atlet sambo Merah Putih atas nama Senny Kristian juga meraih medali emas di nomor combat -90kg.

Judo dan Sambo Tambah Emas SEA Games untuk Indonesia

Boling juga mempersembahkan satu lagi medali emas untuk Indonesia di nomor ganda campuran atas nama Ryan Lalisang/Aldila Indryati.

Sebelumnya medali emas juga diraih Aiman Cahyadi dari cabor balap sepeda. Aiman yang turun di nomor time trial individual putra mencatatkan waktu tercepat, 58 menit 37,003 detik di Praying Hands Monumen, Tagaytay.

Catatan itu mengalahkan pebalap dari Thailand Thanakhan Chaiyasombat (59 menit 20.535 detik) yang berhak atas medali perak dan Choon Huat Goh dari Singapura (1 jam 14,593 detik) dengan medali perunggu.

Sampai saat ini, kontingen Indonesia sudah meraih total meraih 28 emas 31 perak dan 31 perunggu. (TTF/bac)