Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia Diganjar Bonus

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 19:53 WIB
Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia Diganjar Bonus Timnas Indonesia langsung diganjar bonus usai memastikan ke semifinal SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Timnas Indonesia, Sumardji akan mengganjar sejumlah bonus setelah Garuda Muda memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019 dengan mengalahkan Laos 4-0 di Stadion Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12).

Gol pertama dicetak Saddil Ramdani ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Selepas itu, Indonesia kesulitan membongkar pertahanan berlapis Laos sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Indonesia mampu mencuri gol di menit ke-47 lewat aksi Osvaldo Haay. Bagas Adi Nugroho berhasil memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 3-0 lewat eksekusi penalti di menit ke-71. Tembakan Bagas sempat diblok kiper lawan namun ia berhasil menunaikan tugasnya dengan menyambut bola liar di depan gawang.


Osvaldo Haay menambah derita Laos lewat gol yang ditorehkannya di masa injury time.

Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia Diganjar Bonus Timnas Indonesia mengalahkan Laos 4-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Semua berjalan sesuai yang sudah direncanakan. Bonus ada, sudah saya persiapkan," kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com.

Sumardji menambahkan tak hanya karena lolos ke semifinal, bonus juga diberikan di setiap laga yang dimenangkan Timnas Indonesia. Meski tak mau menyebut jumlah, Sumardji menyebut terpenting bonus itu bisa menambah motivasi para pemain.

Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia Diganjar Bonus
"Walaupun tidak banyak [bonus], yang penting bisa lebih menambah motivasi. Semua sudah ada indeksnya. Saya menanamkan jiwa nasionalisme ke anak-anak ketimbang bonus karena generasi muda kita harus ditanamkan kecintaan membela bangsanya," tegas Sumardji melalui pesan singkat.

[Gambas:Video CNN] (TTF/bac)