Indonesia vs Myanmar, Indra Sjafri Soroti Kebugaran Pemain

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 10:27 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri sudah menyiapkan program khusus menatap laga lawan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Timnas Indonesia benahi stamina jelang lawan Myanmar. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia tak mau larut dalam kemenangan 4-0 atas Laos, Kamis (5/12). Pelatih Indra Sjafri sudah menyiapkan program khusus jelang melawan Myanmar di semifinal SEA Games 2019.

Indra menganggap penurunan fisik pemain-pemain Indonesia sudah terlihat dalam laga lawan Laos. Hal itu kemudian jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh tim pelatih jelang laga lawan Myanmar, Sabtu (7/12).

"Alhamdulillah, target pertama kita yaitu lolos semifinal telah tercapai. Pertandingan hari ini, kita lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam permainan," kata Indra Sjafri .


"Namun perlu kita syukuri dan [kini] kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Kami perlu recovery untuk bisa bermain lebih baik di tanggal 7," sambungnya.
[Gambas:Video CNN]
Indonesia harus berjuang ekstra keras menghadapi Myanmar yang berstatus juara Grup A. Kekuatan Myanmar tak boleh dipandang sebelah mata lagi setelah mencatat sejarah lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2014.

Di laga semifinal lainnya, Vietnam yang berstatus favorit juara bakal ditantang tim kuda hitam Kamboja yang berhasil menyingkirkan Filipina dan Malaysia di fase Grup A.

Indonesia berhasil mengunci tiket semifinal setelah finis sebagai runner up. Pasukan Garuda Muda hanya tertinggal satu poin dari Vietnam yang berada di puncak klasemen akhir Grup B.

Indra Sjafri Langsung Tatap Laga Indonesia vs Myanmar
Salah satu tim favorit juara, Thailand, harus angkat koper lebih cepat di ajang dua tahunan kali ini setelah hanya mampu menempati peringkat ketiga di babak grup. (jun/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK