Indonesia vs Myanmar, Kenangan Manis di Laga Terakhir

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 09:49 WIB
Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga semifinal SEA Games 2019. Skuat Garuda punya kenangan manis di laga terakhir melawan Myanmar. Indonesia bakal menghadapi Myanmar di babak semifinal SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga semifinal SEA Games 2019. Skuat Garuda punya kenangan manis di laga terakhir melawan Myanmar.

Indonesia terakhir kali bertemu Myanmar pada SEA Games 2017. Duel kedua tim terjadi pada perebutan perunggu. Saat itu Indonesia mampu menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Dalam laga tersebut, Indonesia lebih dulu tertinggal oleh gol yang dicetak Than Paing. Gol tersebut jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.


Setelah tumpul di babak pertama, Indonesia mengamuk di babak kedua. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri Evan Dimas di menit ke-55. Tendangan yang membentur bek Myanmar itu membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper lawan.

Evan Dimas jadi bagian timnas Indonesia dalam duel lawan Myanmar pada SEA Games 2017.Evan Dimas jadi bagian timnas Indonesia dalam duel lawan Myanmar pada SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Tiga menit berselang, Septian David Maulana membuat Indonesia berbalik unggul. Septian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur ke pojok kanan gawang.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan lewat gol ketiga di menit ke-76. Rezaldi Hehanusa mencetak gol lewat tendangan jarak jauh kaki kiri.

Indonesia vs Myanmar, Kenangan Manis di Laga Terakhir
Dua tahun berselang, Indonesia akan kembali berjumpa Myanmar, kali ini bukan di 'laga hiburan' perebutan tempat ketiga, melainkan di babak semifinal.

Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner up grup B sedangkan Myanmar adalah juara grup A. (ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK