Indonesia vs Myanmar di SEA Games: Skuat Garuda Lebih Lelah

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 11:33 WIB
Indonesia vs Myanmar di SEA Games: Skuat Garuda Lebih Lelah Indonesia melalui satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Myanmar untuk maju ke semifinal SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menjejakkan kaki di babak semifinal SEA Games 2019 dengan perjalanan yang lebih panjang dan melelahkan dibandingkan Myanmar.

Indonesia menghadapi Myanmar dengan perjalanan yang lebih padat dan waktu istirahat yang lebih singkat.

Indonesia harus melalui lima laga untuk bisa mencapai babak semifinal. Skuat Garuda melalui lima laga itu dengan catatan empat kemenangan dan satu kekalahan.


Dalam rentang waktu 26 November-05 Desember alias 10 hari, Indonesia melakoni lima laga. Hal itu berarti Osvaldo Haay dan kawan-kawan bertanding tiap dua hari sekali.

Indonesia melalui perjalanan yang lebih panjang dibandingkan Myanmar untuk sampai ke babak semifinal.Indonesia melalui perjalanan yang lebih panjang dibandingkan Myanmar untuk sampai ke babak semifinal. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Myanmar punya perjalanan yang lebih ringan dibandingkan Indonesia. Myanmar yang berada di grup A hanya melakoni empat pertandingan di babak penyisihan. Dalam empat laga yang dimainkan, Myanmar mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Indonesia vs Myanmar di SEA Games: Skuat Garuda Lebih Lelah
Perbedaan besar lainnya adalah waktu istirahat kedua tim jelang laga semifinal SEA Games. Myanmar terakhir kali bertanding pada 2 Desember alias memiliki waktu istirahat empat hari.

Sementara itu Indonesia terakhir kali bertanding pada 5 Desember alias hanya punya waktu istirahat satu hari. Situasi bakal makin rumit bagi Indonesia bila melongok ada banyak pemain yang bermain penuh di skuat Indonesia sepanjang babak penyisihan berlangsung.
[Gambas:Video CNN] (ptr/sry)