8 Fakta Menarik Jelang Man City vs MU

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 20:53 WIB
8 Fakta Menarik Jelang Man City vs MU Manchester City butuh kemenangan untuk mengejar Liverpool di klasemen Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/12). Berikut sejumlah fakta menarik jelang Man City vs MU.

Man City yang sedang tertinggal 11 poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, akan menjamu MU di Stadion Etihad. Dikutip dari Opta, berikut delapan fakta menarik jelang Man City vs MU:

1. Hanya Chelsea (18) yang meraih kemenangan Liga Primer lebih banyak melawan MU daripada Man City (15), dengan sepuluh kemenangan di delapan musim terakhir.


2. MU hanya kalah satu kali dari empat laga tandang Liga Inggris melawan Man City (2 menang, 1 imbang). Kekalahan itu datang musim lalu ketika MU ditekuk Man City 1-3 di Stadion Etihad. Musim lalu MU menang dua kali atas Man City di Liga Inggris.

Man City punya rekor bagus di laga tandang Liga Inggris.Man City punya rekor bagus di laga tandang Liga Inggris. (Martin Rickett/PA via AP)
3. Man City punya rekor bagus di kandang Liga Inggris. Dari 27 laga kandang terakhir, tim asuhan Pep Guardiola itu meraih 24 kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Dari 27 pertandingan itu Man City berhasil mencetak 81 gol dan hanya satu kali gagal mencetak gol.

4. Sebaliknya, MU hanya menang satu kali dari 11 laga tandang terakhir di Liga Inggris (4 imbang, 6 kalah) dan tidak pernah melakukan clean sheet dari 12 laga tandang terakhir.

8 Fakta Menarik Jelang Man City vs MU
5. Satu-satunya hal positif dari MU musim ini adalah mereka tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir melawan tim 'Big Six' (2 menang, 3 imbang).

6. Pep Guardiola sudah menang empat kali dari enam laga Premier League melawan MU (1 imbang, 1 kalah). Hanya Les McDowall dan Joe Mercer pelatih Man City yang memiliki jumlah kemenangan atas MU lebih banyak daripada Guardiola.

7. MU punya penyerang yang sedang tajam, yakni Marcus Rashford yang mencetak 12 gol dan dua assist dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

8. Sementara Gabriel Jesus sudah tidak mencetak gol dalam 10 penampilan di Stadion Etihad bersama Man City di semua kompetisi. Kali terakhir Jesus mencetak gol di Liga Champions melawan Schalke, Maret 2019. (har/nva)