Indra Usai Indonesia Lolos: Ini Grup 'Surga' Bukan 'Neraka'

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 19:22 WIB
Indra Usai Indonesia Lolos: Ini Grup 'Surga' Bukan 'Neraka' Ilustrasi Indra Sjafri di SEA Games 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indra Sjafri menyatakan Timnas Indonesia U-23 berada di grup 'surga' dan bukan menempati grup 'neraka' usai lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Tim Garuda Muda sebenarnya berada di grup sulit karena bertemu lawan-lawan berat seperti Vietnam dan Thailand di Grup B. Namun, anak asuh Indra bisa lolos sebagai runner up grup.

Timnas Indonesia U-23 lolos mendampingi Vietnam yang keluar sebagai juara grup. Sedangkan Thailand yang berstatus juara bertahan harus angkat koper lebih awal.


"Alhamdulillah kami melalui fase grup dengan baik dari lima pertandingan. Kita berhasil untuk lolos sebagai runner up grup ini," ujar Indra.

Indra Usai Indonesia ke Semifinal: Ini Grup 'Surga' Bukan 'NeTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar di semifinal SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Kalau media tanah air bilang ini grup 'neraka', nggak tahunya grup 'surga'. Bukan grup 'neraka'. Untuk Vietnam hampir jadi neraka kemarin," ia melanjutkan.

Timnas Indonesia U-23 punya rapor cukup bagus di grup B dengan mengoleksi empat kemenangan dan hanya satu kali kalah. Osvaldo Haay dkk juga sangat produktif dengan mengemas 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

[Gambas:Video CNN]
Empat kemenangan itu diukir Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Thailand (2-0), Singapura (2-0), Brunei Darussalam (8-0), dan Laos (4-0). Satu-satunya kekalahan di fase grup terjadi saat takluk dengan skor tipis 1-2 dari Vietnam.

Beragam modal apik itu membuat Timnas Indonesia U-23 menantang Myanmar di semifinal pada Sabtu (7/12) dengan kepercayaan diri tinggi. Indra menegaskan timnya sudah siap menghadapi perlawanan Myanmar walau waktu pemulihan kondisi minim.

Indra Usai Indonesia ke Semifinal: Ini Grup 'Surga' Bukan 'Ne
Timnas Indonesia U-23 hanya punya waktu sehari untuk istirahat. Setelah mengalahkan Laos 4-0 pada Kamis (5/12), Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Myanmar, Sabtu sore.

"Kami harus bersiap-siap dengan interval istirahat satu hari. Alhamdulillah sudah pemulihan kondisi dan siap lawan Myanmar," ucapnya.

"Tim dokter saya sekarang, dan tim fisioterapi, bekerja keras untuk bisa betul-betul pemain bugar untuk pertandingan sore." (jal/nva)




BACA JUGA