Indra Soal Myanmar: Mudah-mudahan Mereka Tak Kegemukan

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 11:11 WIB
Indra Soal Myanmar: Mudah-mudahan Mereka Tak Kegemukan Indra Sjafri yakin Indonesia bisa mengalahkan Myanmar. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengungkapkan candaan mengenai keuntungan istirahat empat hari yang didapat Myanmar jelang semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Myanmar punya waktu istirahat empat hari jelang melawan Indonesia di semifinal. Sementara skuat Garuda Muda hanya punya waktu istirahat satu hari jelang menghadapi Myanmar.

Indra tidak mengkhawatirkan keuntungan yang didapat skuat Myanmar jelang melawan Indonesia. Mantan pelatih Bali United itu justru mengeluarkan candaan untuk timnas Myanmar.


"Ya, yang tahu [soal keuntungan istirahat empat hari] itu pelatih Myanmar. Ya mudah-mudahan mereka kena empat hari recovery jangan kegemukan, nanti tidak bisa lari," gurau Indra dalam konferensi pers jelang laga.

Myanmar punya waktu empat hari istirahat jelang melawan Indonesia.Myanmar punya waktu empat hari istirahat jelang melawan Indonesia. (AP Photo/Aaron Favila)
Indra tidak mempermasalahkan waktu istirahat lebih sedikit yang didapat Indonesia jelang melawan Myanmar. Indra mengatakan tim dokter serta pelatih Timnas Indonesia U-23 memiliki program pemulihan yang tepat untuk Andy Setyo dan kawan-kawan.

Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar pada pertemuan terakhir di SEA Games 2017. Indra pun percaya diri skuat Garuda Muda bisa kembali meraih kemenangan. Tidak hanya menang lawan Myanmar, Indra optimistis Indonesia akan merebut emas SEA Games 2019.

Indra Soal Myanmar: Mudah-mudahan Mereka Tak Kegemukan
"Kami sudah mengerti permainan Myanmar melalui rekaman video, baik dari turnamen ini atau sebelumnya. Indonesia adalah tim yang paling pantas mendapatkan medali emas SEA Games 2019," ujar Indra.

[Gambas:Video CNN]
Indra juga berharap Indonesia bisa kembali bertemu Vietnam di laga final. Sebelumnya Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam di fase grup meski sempat memimpin.

"Kami ingin bertemu Vietnam lagi di babak final. Kami yakin bisa melangkah ke babak final dan merebut medali emas," sambung mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu. (har/har)