Prediksi Man City vs Man Utd di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 13:27 WIB
Prediksi Man City vs Man Utd di Liga Inggris Manchester City bakal bertemu Manchester United pada pekan ke-16 Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan Manchester City vs Manchester United bakal berlangsung pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12) dini hari WIB. Berikut prediksi Man City vs Man United.

The Citizens akan menjamu The Red Devils di Stadion Etihad di saat membutuhkan poin untuk mengejar Liverpool yang kini menempati puncak klasemen.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki ambisi mencuri poin demi masuk ke zona Eropa.


Berikut prediksi Manchester City vs Manchester United menurut tim olahraga CNNIndonesia.com:

Manchester City Menang (Putra Permata Tegar Idaman)


Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dan hal itu jadi modal bagus jelang lawatan mereka menghadapi Manchester City.

Namun City punya level yang berbeda bila dibandingkan Tottenham. City tentu tak ingin makin tertinggal dari Liverpool sehingga mereka berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.

Prediksi Manchester City vs Manchester United di Liga InggrisManchester City membutuhkan tambahan poin untuk mengejar Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Bila Rashford ada di level terbaik, ia bisa jadi ancaman bagi pertahanan 'The Citizens'. Namun secara keseluruhan, dominasi permainan City bakal sulit ditahan. City bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Derby Manchester Berakhir Imbang (Ahmad Bachrain)

Manchester United bawa modal berharga bertandang ke markas Manchester City. Mu sebelumnya sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1.

Hasil itu diyakini akan mendongkrak moral dan kepercayaan diri para pemain besutan Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, sulit bagi MU menghadapi The Citizens di kandang mereka.

Prediksi Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris

Di satu sisi, skuat arahan Pep Guardiola terbilang belum juga konsisten. Saya prediksi Derby Manchester bakal berakhir imbang 1-1.

MU Menangi Derbi Manchester (Surya Sumirat)

Striker Marcus Rashford bisa melanjutkan tren mencetak gol melawan klub-klub besar saat Manchester United bertemu Manchester City. MU tengah dalam performa bagus usai menang atas Tottenham Hotspur, sedangkan Man City baru imbang lawan Newcastle United.

Prediksi Manchester City vs Manchester United di Liga InggrisMU mengalahkan Tottenham Hotspur sebelum bertamu ke markas Manchester City. (AP Photo/Rui Vieira)
Hasil laga sebelumnya tersebut bakal memengaruhi perfoma kedua tim di laga nanti. The Citizens tetap akan mendominasi penguasaan bola, tetapi pemanfaatan peluang gol jadi miik Setan Merah. Salah satu gol dari kemenangan 2-1 MU atas Man City dicetak Rashford.

Man City vs MU Imbang (Juprianto Alexander)

Bentrok Man City kontra MU bakal berjalan menarik. Man City yang berstatus tuan rumah akan main menyerang sedangkan MU dipastikan ngotot untuk membawa pulang hasil bagus dari Stadion Etihad.

Tuan rumah tentu tidak ingin kehilangan poin saat melakoni derbi Manchester. Gagal meraih tiga poin berarti jarak dengan Liverpool di puncak klasemen bakal makin lebar.

[Gambas:Video CNN]
Saat ini, Man City ada di peringkat ketiga dan terpaut 11 poin dari The Reds. Meski demikian bukan hal mudah mengalahkan MU yang baru saja mengalahkan Tottenham 2-1.

Saya memprediksi MU bisa mengimbangi Man City dan skor 2-2 akan jadi akhir laga ini.

MU Bikin Man City Masih Tenggelam (Haryanto Tri Wibowo)

Berbekal kemenangan 2-1 atas Tottenham membuat MU datang ke markas Man City dengan penuh percaya diri. Kondisi itu membuat MU membuat Man City semakin tenggelam dalam usaha mempertahankan gelar Liga Inggris.

Man City harus menampilkan permainan terbaik untuk bisa mengalahkan MU. Kehadiran Marcus Rashford yang sedang dalam on-fire bisa menjadi ancaman lini pertahanan The Citizens.

Saya prediksi Man City dan MU akan berbagi angka di Stadion Etihad dengan skor imbang 1-1. Hasil itu membuat Man City bisa semakin tertinggal dari Liverpool di puncak klasemen.

Prediksi Manchester City vs Manchester United di Liga InggrisMarcus Rashford top skor Manchester United di Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)

Man City Hentikan Euforia MU (Jun Mahares)

Man United sedang menikmati euforia kemenangan atas Tottenham yang kini dibesut Jose Mourinho. Tapi, kegembiraan itu bakal sirna saat bersua rival sekota mereka Man City.

The Citizens punya amunisi lebih lengkap ketimbang MU. Terlebih mereka memiliki sang metronom Kevin De Bruyne dibantu penyerang sayap lincah macam Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Saya prediksi Man City berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas MU.

Man City Menangi Derbi (Nova Arifianto)

Manchester City masih belum diperkuat skuat terbaik karena Aymeric Laporte dan Sergio Aguero menjalani pemulihan cedera. Kendati demikian The Citizens memiliki kedalaman skuat yang layak tanding di laga derbi Manchester.


Manchester United baru saja meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Tottenham Hotspur yang diasuh Jose Mourinho, namun laga tandang masih menjadi masalah bagi The Red Devils.

Saya prediksi Manchester City vs Manchester United berakhir 3-1 untuk tuan rumah. (tim)