Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar: Garuda Kekuatan Penuh

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 14:28 WIB
Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar: Garuda Kekuatan Penuh Timnas Indonesia tampil dengan kekuatan penuh lawan Myanmar. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengandalkan formasi 4-3-3 dengan sedikit perubahan di lini depan untuk menghadapi Myanmar pada laga semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12) sore WIB.

Nadeo Arga Winata kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang tim Merah Putih. Di depan Nadeo terdapat dua bek tengah yang tak tergantikan, Bagas Adi Nugroho dan kapten Andy Setyo Nugroho.

Asnawi Mangkualam Bahar menjadi starter di posisi bek kanan. Sementara Firza Andika kembali menjadi pemain inti di posisi bek kiri setelah sempat mengalami cedera pada fase grup.


Zulfiandi, Evan Dimas, dan Saddil Ramdani, menjadi trio gelandang Timnas Indonesia dalam laga melawan skuat The White Angels.

Muhammad Rafli kembali dari cedera dan bermain melawan Myanmar.Muhammad Rafli kembali dari cedera dan bermain melawan Myanmar. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Posisi penyerang sayap yang biasa dihuni Saddil, kali ini bakal dihuni Osvaldo Haay. Pemain Persebaya Surabaya itu bakal berkolaborasi dengan Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli di lini depan.

Osvaldo yang selalu tampil sebagai ujung tombak bergeser ke samping untuk memberi tempat kepada Rafli yang sudah pulih dari cedera.

Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar: Garuda Kekuatan Penuh
Dari delapan pemain yang sudah mencetak gol untuk Indonesia, hanya dua yang berada di bangku cadangan yakni Sani Rizki Fauzi dan Witan Sulaeman.

Laga semifinal Indonesia vs Myanmar akan berlangsung lebih dahulu, kemudian disusul laga semifinal Vietnam vs Kamboja.

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Zulfiandi, Evan Dimas, Saddil Ramdani; Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Timnas Myanmar: Sann Sat Naing; Win Moe Kyaw, Ye Min Thu, Ye Yint Aung, Aung Wunna Soe; Hlaing Bo Bo, Aung Naing Win; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Kaung Khant, Htet Pyoe Wai; Nay Moe Naing.

(nva/har)