Pebulutangkis Andalan Indonesia Bertumbangan di SEA Games

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 00:44 WIB
Pebulutangkis Andalan Indonesia Bertumbangan di SEA Games Gregoria Mariska Tunjung kalah di babak perempat final nomor perseorangan tunggal putri SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet-atlet badminton andalan Indonesia, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung, bertumbangan pada babak perempat final SEA Games 2019.

Dari sembilan wakil Indonesia yang berlaga di nomor perseorangan, empat di antaranya tidak mampu melaju ke semifinal.

Shesar Hiren Rhustavito yang menempati unggulan ketiga di sektor tunggal putra kalah 18-21 dan 20-22 dari wakil Singapura Loh Kean Yew. Kekalahan Vito membuat Indonesia tidak memiliki wakil lagi di tunggal putra karena Firman Abdul Kholik sudah kalah lebih dulu.


Pebulutangkis tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung juga harus mengakui keunggulan lawan. Dalam partai yang berlangsung tiga gim, Gregoria kalah 21-19, 12-21, dan 19-21 dari Selvaduray Kisona asal Malaysia.

Pebulutangkis Andalan Indonesia Bertumbangan di SEA GamesFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan lawas Thailand di babak perempat final SEA Games 2019. (Dok. PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memiliki ranking tertinggi di sektor ganda putra kalah 16-21 dan 21-23 dari pasangan veteran Thailand, Isara Bodin/Maneepong Jongjit.

Wakil Indonesia lain yang kalah pada babak perempat final adalah ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Juara Indonesia Masters 2019 itu kalah 19-21 dan 16-21 dari unggulan kedua Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean asal Malaysia.

Sementara wakil-wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal adalah Ruselli Hartawan di sektor tunggal putri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dari sektor ganda putra.

[Gambas:Video CNN]
Lima wakil Indonesia di cabang olahraga badminton SEA Games 2019 akan bertanding Minggu (8/12).

Praveen/Melati yang menjadi unggulan pertama akan bertemu unggulan ketiga asal Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai. Sementara Rinov/Phita akan bertemu unggulan kedua Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai juga asal Malaysia.

Pertandingan-pertandingan melawan wakil Malaysia juga akan dihadapi perwakilan ganda putra dan putri.

Pebulutangkis Andalan Indonesia Bertumbangan di SEA Games


Wahyu/Ade akan bertemu unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Greysia/Apriyani bakal berjumpa Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Sedangkan Ruselli bakal menghadapi unggulan pertama asal Thailand Pornpawee Chohuwong.

Pada SEA Games 2019, tim badminton Indonesia sudah menyumbangkan satu emas dari nomor beregu putra dan satu perak dari nomor beregu putri. (nva/bac)